Kendala Cuaca, PNS Yang Bertugas di Kepulauan Absen Hari Pertama Kerja?

Kendala Cuaca, PNS Yang Bertugas di Kepulauan Absen Hari Pertama Kerja?
dok. Kapal DBS I

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal milik pemerintah daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dharma Bahari Sumekar (DBS) I gagal melakukan pelayaran kepulau akibat .

Akibatnya, para penumpang yang hendak menuju pulau Kangean dan Pulau Sapeken, harus tertahan di Pelabuhan Kalianget, Sumenep. Dan para pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di kepulauan juga harus absen dihari pertama masuk kerja.

Jadwal Kapal DBS I seharus berlayar pukul 20.00 WIB, Minggu (3/8/2014). Karena cuaca buruk akhirnya gagal berangkat.

“Tadi malam, DBS I tidak jadi berangkat ke Kangean dan Sapeken. Padahal, ratusan penumpang yang mau balik pasca lebaran sudah menunggu di pelabuhan. Termasuk PNS yang bertugas di kepulauan,” kata Abdurrahman (35), salah seorang calon penumpang dari Pulau Kangean, Senin (4/8/2014).

Informasi yang diterima Abdurrahman, kapal DBS 1 yang biasa melayani penumpang dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean dan Sapeken, akan melakukan pelayaran, Jumat (8/8/2014).

“Informasi yang saya terima dari Sahbandar, Kapal DBS I, akan melakukan pelayaran sekitar tanggal 8-8-2014, Karena gelombang yang terjadi saat ini, diprediksi akan redah 6 hari kemudian,” tambah Zaini (40), calon penumpang asal Sapeken.(dien/htn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.