oleh

Kentut Anda Ingin Sewangi Cokelat? Nah… Ini Obatnya

PortalMadura.Com – Seorang ilmuwan Prancis berhasil menciptakan sejenis pil yang bisa membuat bau kentut Anda sewangi cokelat, demikian diberitakan The Telegraph,(2014).

Christian Poincheval, nama sang ilmuwan, mengatakan pilnya itu dibuat dari bahan-bahan alami yang antara lain terdiri dari rumpul laut dan sayuran.

Poincheval yang sudah berusia 65 tahun itu menjual pil-pilnya itu lewat toko di dunia maya. Untuk setiap botol yang berisi 60 pil, ia memasang harga 12,50 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp150.000.

Lelaki berjenggot putih itu mengatakan yakin bahwa pil-pilnya akan laris, apa lagi menjelang hari raya Natal.

“Beberapa orang membelinya karena mereka punya masalah dengan kentut dan beberapa orang lainnya membeli itu sebagai kado konyol untuk sahabat-sahabat mereka,” kata penemu yang sebelumnya menciptakan pil kentut aroma mawar serta bubuk pengurang kentut bagi benatang piaraan.

Gagasan untuk menciptakan pil unik itu, menurut Poincheval, berawal setahun lalu ketika dia dan enam rekannya sedang makan di sebuah restoran.

“Setelah makan, kami nyaris tercekik karena kentut kami sangat bau. Jadi, saya harus berbuat sesuatu,” beber Poincheval.

Ia kemudian pergi ke laboratorium dan meneliti zat-zat yang membuat aroma kentut tidak menarik. Berangkat dari sana, ia lalu menciptakan pil pengubah aroma kentut tersebut. (The Telegraph/ The Huffington Post/Suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar