oleh

Kepengurusan FAM Wilayah Aceh Segera Terbentuk

PortalMadura.Com, Aceh Besar – Kepengurusan Forum Aktif Menulis (FAM) Wilayah Aceh segera terbentuk. Calon pengurus sudah disiapkan. Hadirnya FAM di Aceh diharapkan akan semakin banyak melahirkan generasi melek literasi dan mencintai buku.

Gagasan pembentukan FAM Wilayah Aceh muncul dari Sanggar Menulis Siswa (SMS) SAJAK SMK Negeri 1 Masjid Raya Aceh Besar. Lewat sekolah, pengkaderan penulis-penulis muda dimulai di Bumi Tanah Rencong itu.

“Sosialisasi FAM Indonesia sudah saya lakukan sejak Januari 2015 lalu di Aceh, khususnya di Sanggar Menulis Siswa SMK Negeri 1 Masjid Raya Aceh Besar yang saya bina,” kata Anshar Salihin, Jumat (10/4/2015).

Dia menyebutkan, potensi baca tulis yang dimiliki siswa di sekolah binaannya cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan aktifnya siswa dalam kegiatan sanggar dan produktif melahirkan karya.

“Nanti, dari sanggar SMKN 1 Masjid Raya ini, kami harapkan dapat terbentuk sanggar-sanggar menulis sekolah lainnya di Aceh yang akan dibina FAM Indonesia,” kata alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang Sumatera Barat ini.

Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia merupakan komunitas penulis muda yang berpusat di Pare, Kediri Jawa Timur. FAM Indonesia berdiri pada 2012 dan memiliki ribuan anggota yang tersebar di berbagai kota di Tanah Air dan Mancanegara.

“Pendirian FAM Wilayah Aceh sudah lama digagas, namun mudah-mudahan bisa segera terwujud tahun ini,” ujar Muhammad Subhan, Ketua FAM Indonesia yang juga penulis sejumlah buku. (rel/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.