PortalMadura.com

Kepulauan Bakal Ada Tambahan Enam APMS

  • Kamis, 29 Mei 2014 | 10:02
Kepulauan Bakal Ada Tambahan Enam APMS
Persib Vs Madura United
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya ada enam pengusaha yang mengurus ijin operasional pengelolaan Agen Premium, Minyak dan Solar (APMS). Semuanya, berlokasi di kepulauan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Informasi yang kami terima dari Pertamina, ada 6 ijin pendirian APMS yang sudah proses,” kata Kabag Perekonomian, Pemkab Sumenep, Moh Hanafi,” Kamis (29/5/2014).

Hanafi mengatakan, penambahan APMS itu semuanya berada di kepulauan, di antaranya di Kangean 1 APMS, Sapeken 2 APMS, Masalembu, Raas dan Sepudi, masing-masing 1 APMS.

“Kami yakin dengan adanya penambahan 6 APMS baru itu akan menekan terjadinya kelangkaan BBM di kepulauan,” paparnya.

Dia mengungkapkan, untuk proses ijin lokal dipastikan tidak akan terlalu lama, jika memang para pengusaha tersebut sudah mengurusnya. Namun, meski surat ijin operasi itu sudah terbit, pemilik ijin itu belum tentu langsung bisa membangun dan mengoperasikan APMS itu karena berkaitan dengan modal yang dimilikinya.

Baca Juga:  Pesawat Komersil Menetap di Bandara Trunojoyo Sumenep

“Kapan bisa berdiri, ya tergantung pengusahanya, karena harus menyediakan dana sebesar Rp 1-2 miliar per APMS,” terangnya.

Dia bberharap, enam APMS itu menjadi solusi menyelesaikan kelangkaan BBM di kepulauan. “Semoga ini menjadi awal solusi kelangkaan BBM di kepulauan,” harapnya.

Hingga saat ini, APMS dikepulauan hanya ada dua yakni di Masalembu dan Kangean. Dua APMS itu yang mensupai ke seluruh kepulauan. (arif/htn)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional