oleh

Kepulauan Sapeken Bersatu Antusias Sambut Kedatangan H. Moh. Sahnan

PortalMadura.Com, Sumenep – Kehadiran H. Moh. Sahnan, Ketua Gerakan Masyarakat Sumenep Sejahtera di Pulau Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur disambut antusias masyarakat dan tokoh yang ada di Kepulauan Sapeken. Bahkan, warga membuat prosesi penyambutan tersendiri kehadiran H. Sahnan di Pulau Sapeken.

Mancak, salah satu seni tradisional Sapeken menyambut kehadiran H. Sahnan di dermaga utama Sapeken. Mancak merupakan prosesi penyambutan tamu-tamu penting dan momen bahagia bagi warga Kepulauan Sapeken.

Setelah disambut mancak, H. Sahnan langsung disambut oleh Ustad H. Ad-Dailamy Abu Hurairah, tokoh masyarakat Kecamatan Sapeken, sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Abu Hurairah. Ustad Dailamy secara khusus memberi hadiah sekaligus mengalungkan sorban pada H. Sahnan saat ikut menyambut kedatangan H. Sahnan di Kepulauan Sapeken, bersama ratusan masyarakat lainnya. Selain Ustad Dailami ikut hadir pula H. Ali Daeng Sandrek menyambut kehadiran H. Sahnan di Dermaga Sapeken.

Dari dermaga H. Sahnan langsung dibawa tokoh masyarakat Kepulauan Sapeken ke Masjid Jamik Sapeken yang berada di dalam lingkungan Pondok Pesantren Abu Hurairah. Di masjid, H Sahnan sudah ditunggu oleh ribuan masyarakat Kepulauan Sapeken, baik laki-laki mapun wanita.

Di dalam pidato sambutannya, Ustad Dailami menyatakan bahwa kehadiran H. Sahnan merupakan jawaban dari penantian masyarakat Kepulauan Sapeken terhadap figur calon pemimpin di level Kabupaten Sumenep. Sehingga masyarakat secara serentak bersatu mendukung pencalonannya sebagai Bupati Sumenep periode 2015-2010.

iklan hari santri

“Masyarakat Kepulauan Sapeken memiliki harapan besar terhadap H. Sahnan untuk bisa memperjuangkan aspirasi dan masyarakat Kepulauan Sapeken. Sehingga tanpa keraguan kami semua bersatu mendukung pencalonannya,” tegas Ustad Dailami saat memberi sambutan di atas podium.

H. Sahnan, yang hadir dengan mengenakan batik khas dan sarung serta peci kebanggaan kaum santri memberi santunan berupa paket sembako kepada ribuan dhuafa, fakir miskin, dan orang tidak mampu yang ada di Kepulauan Sapeken. Menurutnya, pemberian sembako merupakan bagian dari silaturrahimnya kepada warga Kepulauan Sapeken.

Didoakan Para Tokoh

Sebagai bentuk takdzim dan hormat kepada tokoh agama di Kepulauan Sapeken, H. Sahnan melakukan kunjungan ke kediaman para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Sapeken.

Seluruh tokoh utama masyarakat Kepulauan Sapeken dikunjungi H. Sahnan satu per satu. Dan menariknya, setiap tokoh menyatakan mendukung langkah dan upaya H. Sahnan untuk membangun Sumenep yang lebih baik, termasuk Kepulauan Sapeken yang selama ini memang mengharap percepatan pembangunan.

Di antara tokoh yang dikunjungi oleh H. Sahnan adalah, Ustad H. Ad-Dailamy Abu Hurairah (tokoh Persatuan Islam), H. Ali Daerang Sandrek (tokoh Muhammadiyah), Kiai Khalil (tokoh Nahdlatul Ulama), Hj. Haba dan Ustad Sain (tokoh Nahdlatul Ulama) dan Ustad H. Husen Bakri (tokoh agama). Setiap tokoh yang hadir ikut serta mendoakan kelancaran pencalonan H. Sahnan sebagai Bupati Sumenep periode 2015-2020.

Kunjungan tokoh H. Sahnan diakhiri dengan makan malam di kediaman H. Moh. Salim, Kepala Desa Sapeken bersama tokoh agama KH. Hasan Basri, putera Sapeken yang sukses di Bali. (mc/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.