oleh

Kerataan Lapangan SGMRP Jadi Catatan Verifikator PT. LIB

PortalMadura.Com, Pamekasan – PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 2020 melakukan verifikasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang diajukan sebagai home base Madura United.

Verifikator PT. LIB, Somad mengaku, secara umum stadion yang berlokasi di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan itu dalam kondisi baik, hanya ada beberapa yang menjadi catatan setelah dilakukan verifikasi. Di antaranya adalah tentang kerataan lapangan yang menjadi perhatian serius.

“Kondisi baik, cuman ada beberapa yang harus diperbaiki meskipun itu tidak signifikan. Kondisi rumput oke, hanya di bagian permukaan lapangan, saya lihat ada sedikit masalah,” katanya, Rabu (5/2/2020).

Menurutnya, kerataan lapangan itu dikhawatirkan akan mencederai pemain saat pertandingan atau saat melakukan latihan. Hal itu menjadi hal yang sangat penting demi menjaga kondisi fisik pemain.

“Jangan sampai ada komplain, khususnya dari pelatih. Karena kick off masih tanggal 29 (Februari) agar kerataan ini segera dikoordinasikan dengan pemilik stadion,” tandasnya.

Somad memungkasi, adapun kekuatan lampu melebihi standar regulasi PT. LIB untuk menggelar kompetisi Liga 1 yang menetapkan minimal 800 lux. Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan tersebut melebihi kekuatan tersebut. Artinya aman untuk menggelar pertandingan di malam hari.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar