oleh

Dua Pemuda Ini Ditangkap Polisi, Kasusnya Terungkap dari Botol Bekas Suplemen

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua pemuda Desa/Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diringkus aparat kepolisian setempat.

Kedua pemuda yang saat ini menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Sapeken, Sumenep, berinisial HH (25), berstatus buruh dan PN (19) pengangguran.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Rabu (5/2/2020) menjelaskan, awalnya anggota Polsek Sapeken yang sedang melaksanakan patroli mendapatkan informasi adanya pemuda yang gerak-geriknya mencurigakan.

Dari informasi warga tersebut ternyata benar mendapati tersangka HH dan PN berboncengan mengemudikan motor honda beat dengan nomor polisi ditutupi tulisan ‘PARHAN’ di depan kantor KUA Sapeken.

“Saat melihat ada anggota, tiba-tiba tersangka masuk ke kantor KUA sambil membuang sebuah botol bekas suplemen. Dan tersangka HH melarikan diri,” terangnya.

Polisi semakin curiga dengan sikap dan barang yang dibuang tersangka. PN yang berhasil diringkus akhirnya digelandang untuk menunjukkan tempat jatuhnya botol bekas minuman suplemen tersebut.

“Botol itu ternyata pecah. Dan dekat botol ditemukan narkotika jenis sabu dikemas dalam potongan sedotan plastik yang setiap ujungnya ditutup dengan cara dibakar. Berat sabu 0,11 gram,” terangnya.

Geledah badan pun dilakukan pada tersangka PH. Polisi juga mendapati sebuah botol bekas minyak urut yang terdapat dua lubang pada tutupnya di kantong saku depan celana PH.

Tidak lama berselang, polisi berhasil meringkus tersangka HH di rumahnya yang sempat melarikan diri saat di kantor KUA Sapeken.

Hasil pengembangan dari pengungkapan kasus narkotika ini, polisi masih mengejar dua tersangka lain yang diduga terlibat. “IG dan OI dalam pengejaran,” ucapnya.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) subs pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.(*)

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono

Komentar