Keren, Fitur Baru Whatsapp Bisa Lacak Lokasi Teman

Avatar of PortalMadura.Com
Keren, Fitur Baru Whatsapp Bisa Lacak Lokasi Teman
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Di zaman yang penuh dengan teknologi canggih ini, ada berbagai fitur aplikasi yang saling bersaing untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penggunanya. Salah satunya adalah aplikasi whatsapp, jaringan media sosial yang satu ini tidak hanya bisa melakukan chattingan dengan teman kontak. Akan tetapi sekarang bisa melacak lokasi teman.

Desain fitur baru yang terdapat pada whatsapp ini bertujuan untuk memudahkan seseorang bertemu dengan temannya. Fitur ini bernama ‘Live Location Tracking’, aplikasi ini berada dalam versi beta yang dapat digunakan pada Android dan iOS. Secara detail, bisa dipakai di Android (versi 2.16..399) dan iOS (versi 2.17.3.28).

Adanya fitur tersebut, pengguna dapat membuat lokasi mereka saat ini terlihat oleh kontak lain termasuk grup chat. Jadi, mereka dengan mudah dapat menemukan lokasi satu sama lain saat ingin bertemu.

Pengguna juga memiliki pilihan untuk mengaktifkan Live Location Tracking untuk jangka waktu yang telah dibatasi. Pilihan waktu yang disediakan antara satu, dua sampai lima menit.

Di sisi lain, fitur ini diharapkan dinonaktifkan secara default ketika tiba di suatu lokasi. Hal ini terutama bagi mereka yang ingin lokasinya diprivasikan dari yang lain. Saat seperti ini, pengguna WhatsApp cukup secara manual memilih melalui menu settings di aplikasi. (republika.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.