Kerugian Kebakaran Ruko dan Bengkel Capai Rp300 Juta

Avatar of PortalMadura.com
Kerugian Kebakaran Ruko dan Bengkel Capai Rp300 Juta
Kebakaran rumah dan toko serta bengkel motor (tangkapan layar)

PortalMadura.Com, – Kebakaran melanda rumah dan toko (Ruko) serta sebuah bengkel motor di Jl. Gersik Putih Timur, Dusun Padurekso, RT 8/ RW 3, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Sabtu (17/9/2022) malam.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta,” terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, Minggu (18/9/2022) pagi.

Ruko dan bengkel motor dua putra tersebut milik Zainol Hasan (46) warga setempat. Barang-barang yang ludes dilalap si jago merah, di antaranya bangunan rumah, toko dan bengkel beserta isinya, seperti ban sepeda motor, oli, bensin dan LPG 3 kilogram.

Kebakaran tersebut bermula saat pemilik bengkel melayani seseorang yang hendak menambal ban motor bocor. Tungku tambal ban pun dihidupkan. Sambil menunggu proses pemanasan, pemilik bengkel menuangkan BBM jenis pertalite dari jerigen ke botol eceran 1 liter.

“Saat menuangkan BBM, malah tumpah dan menjalar ke tungku pembakaran tambal ban, sehingga api langsung menyambar dan membesar seketika. Api menjalar dengan cepat ke seluruh barang-barang dalam bengkel,” katanya.

Warga sekitar berusaha memadamkan api yang sudah membesar dengan alat seadanya. Namun, kobaran api semakin membesar hingga menjalar ke bangunan toko dan rumah pemilik yang berdampingan.

Menurut Widiarti, 2 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi pada pukul 18.45 WIB dan disusul 1 pemadam sekitar pukul 19.00 WIB. “Api baru mampu dipadamkan pada pukul 19.30 WIB,” katanya.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, pemilik mengalami luka bakar ringan dan dua petugas pemadam kebakaran sempat pingsan akibat gangguan pernafasan karena asap, yakni Sumpi Kustanto dan Imam Gunadi.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.