Kesadaran Berlalu Lintas di Sumenep Rendah

AKP Musa Kasatlantas Polres Sumenep ketika memberikan Sosialisasi kepada Pengendara.
Dok. AKP Musa Kasatlantas Polres Sumenep ketika memberikan Sosialisasi kepada Pengendara.

PortalMadura.com, Sumenep– Minimnya kesadaran lalu lintas menjadi momok para pengendara kendaraan bermotor di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Tidak Jarang akibat rendahnya kesadaran berlalulintas mengakibatkan terjadinya laka lantas yang berujung pada tewasnya pengendara.

Hal tersebut diungkapkan oleh , Kasatlantas Polres Sumenep. Menurutnya kesadaran berlalu lintas pengguna kendaraan bermotor di Sumenep masih cukup rendah. Sehingga kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten paling timur Pulau Madura ini masih sering terjadi.

“Sejak pertama kali saya bertugas, banyak pengendara di Sumenep yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas” ungkap AKP Musa Bakhtiar yang baru dua minggu bertugas di Mapolres Sumenep.

Lebih lanjut, pria yang pernah menjabat Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban tersebut mengatakan, jajaran Sat Lantas Polres Sumenep akan terus melakuakan beragam sosialiasi guna meningkatkan kesadaran berlalulintas bagi masyarakat, terutama para pengendara kendaraan bermotor.

“Untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas, kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat” ungkap pria yang ikut andil memberikan 4 penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dalam peningkatan kesadaran berlalulintas, saat bertugas di Polres Madiun.(Udien/Deny)

Baca Juga

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.