Ketahui, 3 Makanan yang Harus Dihindari Ketika Sarapan

Avatar of PortalMadura.Com
Ketahui, 3 Makanan yang Harus Dihindari Ketika Sarapan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Makan pagi atau yang lebih dikenal dengan merupakan hal yang tak boleh dilupakan dan sebelum melakukan aktifitas. Dengan sarapan, tubuh akan mendapat energi yang cukup dalam melakukan segala aktifitas. Bila ingin tubuh sehat dan berat badan ideal, maka jangan pernah melupakan sarapan. Meskipun hanya dengan sepotong roti atau sebutir buah apel dan segelas air putih, sarapan tetap harus dilakukan ya.

Menurut para ahli, sarapan yang baik adalah sarapan dengan makanan yang mengandung karbohidrat, lauk pauk, sayuran, minuman dan buah-buahan. Pilih makanan yang paling baik dan menyehatkan. Hindari sarapan dengan makanan yang justru tidak baik dan pantang dikonsumsi di pagi hari.

Nah, berikut adalah beberapa makanan yang tidak baik dan harus dihindari untuk dijadikan .

Jus Buah Tanpa Makanan Lain
Jus buah memang menyegarkan lagi mengenyangkan. Hal tersebut merupakan menu yang cukup asik bila disajikan sebagai menu sarapan. Hanya saja, hindari sarapan dengan jus buah. Ini karena jus buah adalah minuman dengan tambahan gula.

Bila Anda sarapan dengan jus buah, dikhawatirkan akan membuat Anda rentan mengalami lapar lagi sebelum jam makan siang. Dengan begitu, Anda bisa makan dengan porsi lebih banyak dan bisa mengalami kenaikan berat badan. Apalagi, jika jus buah yang dikonsumsi adalah jus buah kemasan. Selain mengandung gula berlebih, ini juga mengandung pewarna dan perasa makanan yang tidak baik buat kesehatan.

Sosis, Bacon, Nugget dan Sejenisnya
Makanan selanjutnya yang sebaiknya jangan dikonsumsi sebagai menu sarapan adalah sosis, bacon, nugget dan olahan daging lainnya. Makanan jenis ini dipercaya bisa meningkatkan risiko kegemukan, obesitas dan jantung. Apalagi, jika makanan yang berasal dari olahan daging ini dikonsumsi saat sarapan dan tidak dibarengi dengan makanan yang lebih sehat lainnya seperti sayur dan buah.

Sereal Rendah Serat
Makanan terakhir yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebagai menu sarapan adalah sereal rendah serat. Makanan jenis ini belum memiliki kandungan nutrisi yang memadahi untuk kesehatan tubuh. Hindari juga konsumsi sereal dengan segelas susu khususnya susu kental manis.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebagai menu sarapan. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan adalah sarapan dengan gorengan. Dengan informasi di atas, semoga kita semua semakin bijak dalam menentukan makanan yang akan dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari agar tubuh kita tetap sehat.
(vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.