Ketahui 5 Kebiasaan Kecantikan Generasi Millenial

Avatar of PortalMadura.Com
Ketahui 5 Kebiasaan Kecantikan Generasi Millenial
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Di zaman generasi millenial ini, hampir semua perindustrian mengalami perkembangan pesat. Begitu juga dalam perkembangan industri kecantikan. Tentu hal tersebut tidak lepas dari pengaruh permintaan produk atau konsumen yang meningkat.

Seperti yang kita tahu, saat ini banyak sekali produk kosmetik dan brand baru yang menawarkan beragam produk inovatif. Namun tidak hanya teknologi, perkembangan dan hal-hal baru dalam dunia kecantikan saja, tetapi juga dipengaruhi oleh target pelanggan yang sebagian besar adalah generasi milennial. Kemudian hal tersebut juga yang menjadi kebiasaan baru para generasi millenial ini dalam dunia kecantikan. Lantas, apasaja kebiasaan baru tersebut ? Yuk intip kebiasaan baru seputar kecantikan yang dilakukan generasi millenial berikut.

Lebih Sadar Akan Pentingnya Skin Care
Bila sebelumnya wanita sudah merasa cukup hanya dengan mencuci dan melembapkan wajah, wanita millennial sudah lebih sadar akan pentingnya penggunaan skin care. Tak tanggung-tanggung, 10 langkah perawatan kulit ala Korea yang menggunakan 10 produk skin care berbeda-beda pun sempat jadi tren mendunia.

Padahal, dulu banyak yang lebih fokus pada makeup, namun kini sudah banyak yang sadar modal utama dari tampilan yang flawless dimulai dari kulit yang sehat. Banyak juga wanita yang merasa rutinitas perawatan kulit merupakan bentuk self-care yang mereka lakukan. Di tengah kesibukan yang padat, bisa meluangkan sedikit waktu untuk merawat kulit, maka akanterasa menyenangkan dan jadi momen relaksasi yang dinanti.

Memilih Produk yang Multifungsi
Generasi millennial dikenal menyukai segala sesuatu yang praktis dan instan. Termasuk pada urusan skin care dan makeup. Produk kosmetik yang multifungsi dan praktis digunakan, masih menjadi incaran wanita zaman sekarang. Ada yang berupa skin care multifungsi, makeup multifungsi, hingga gabungan antara makeup dan skin care dalam 1 produk. Beberapa contoh produk multifungsi yang banyak diminati adalah tinted moisturizer, BB cream, multipurpose oil/balm, hingga eye, lip & cheek makeup.

Lebih Kritis dengan Kandungan Dalam Produk Skin Care
Setelah lebih sadar akan pentingnya penggunaan skin care, generasi millenial juga lebih kritis dengan bahan apa saja yang terkandung dalam produk yang mereka gunakan.

Jika sebelumnya seseorang hanya peduli dengan hasil yang ditunjukkan sebuah produk, generasi millenial lebih memerhatikan kandungan produk dan memastikan skin care yang ia gunakan tidak mengandung bahan yang membahayakan kulit. Hal inilah yang juga menjadi faktor peningkatan demand akan produk skin care dengan kandungan bahan yang bersifat natural dan organik.

Menyadari Pentingnya Kandungan Makanan yang Dikonsumsi
Merawat kulit dari luar memang penting, tetapi perawatan kulit dari dalam juga tak kalah penting. Hal ini mulai banyak disadari oleh para kaum millennial, sehingga mereka rajin mengonsumsi makanan sehat untuk mendapatkan kulit yang sehat juga.

Nah, salah satu bahan makanan yang tengah banyak diminati karena memiliki banyak manfaat untuk kulit adalah chia seed. Chia seed yang kaya akan kandungan omega-3 dipercaya dapat mengurangi peradangan akibat jerawat, menghidrasi kulit, membuat kulit berkilau sehat, hinga mencegah munculnya kerutan dan garis halus. Selain mengonsumsi makanan sehat, konsumsi suplemen kecantikan pun semakin diminati.

Lebih Memilih untuk Mencegah daripada Mengobati
Generasi millennial menyadari pentingnya penggunaan skin care guna mencegah beragam masalah kulit. Seperti, untuk mengatasi masalah jerawat, seseorang akan rajin melakukan eksfoliasi wajah agar tidak ada sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Atau, untuk mengatasi masalah penuaan dini pada kulit, penggunaan sunscreen dengan kandungan SPF yang tinggi menjadi sebuah prioritas. Hal ini juga dibuktikan dengan munculnya produk-produk skin care dengan kandungan anti-pollutant. Seperti yang kita tahu, polusi udara bisa mengakibatkan proses penuaan kulit, seperti munculnya kerutan dan garis halus. Jadi, sebelum masalah kulit tersebut muncul, wanita generasi millennial akan berusaha untuk mencegahnya terlebih dahulu.

Nah, itulah kebiasaan baru generasi millenial seputar kecantikan. Bagaimana, apakah Anda juga termasuk yang memiliki kebiasaan tersebut? (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.