oleh

Ketahui, 7 Manfaat Bahan Campuran Teh yang Bisa Redakan Flu

PortalMadura.Com – Flu dan Demam merupakan penyakit langganan saat musim hujan. Sayang, banyak orang mengatasinya dengan memilih obat generic. Pahadal ada cara yang lebih alami menghilangkan flu, demam dan batuk. Selain menjadi teman favorit ngemil di sore hari, teh dapat berfungsi sebagai antioksidan yang sangat berguna bagi tubuh.

Kebiasaan meminum teh dapat membuat tubuh lebih sehat. Tapi, jika bosan tentu Anda membutuhkan tambahan yang dapat memberikan rasa baru di teh. Penambahan bahan ini juga dapat memberikan efek baik bagi kesehatan Anda. Apa saja bahan-bahan tersebut?

Madu
Selain menjadi pemanis sebagai pengganti gula, madu juga dapat menjadi sumber karbohidrat yang cukup baik. Rasa manis yang terdapat pada madu juga tidak mempengaruhi kadar glukosa yang terlalu tinggi. Orang yang terkena flu sangat dianjurkan meminum teh hangat yang dicampur dengan madu karena dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi gejala flu.

Kayu Manis
Kayu manis juga dapat membantu penurunan kolesterol jahat dalam tubuh. Menambahkan kayu manis dapat menciptakan aroma yang lebih khas terhadap teh. Kayu manis juga dapat membantu dalam masalah diabetes karena dapat menurunkan gula darah.

Jahe
Bukan rahasia umum jika jahe dapat membantu menghangatkan tubuh. Penggabungan jahe dengan teh juga dapat membantu proses penyerapan nutrisi, alhasil tubuh menyerap dan mendapatkan lebih banyak nutrisi. Teh jahe juga sangat berguna untuk ibu hamil karena dapat menenangkan perut.

Lemon
Lemon juga sudah sering dijadikan tambahan teh oleh masyarakat karena dapat menambahkan rasa asam dan manis kepada teh. Namun, penambahan teh tidak hanya berfungsi sebagai penambah rasa, akan tetapi dapat juga menjadi pencegah infeksi dan flu. Zat yang terdapat pada lemon dapat menghilangkan racun dalam darah sehingga juga menghilangkan stress dan kelelahan.

Mint
Daun mint yang biasanya dapat menjadikan sesuatu jadi segar juga dapat ditambahkan pada teh. Penggabungan mint pada teh juga dapat dijadikan menu diet karena zat dalam mint dan teh dapat mengurangi lemak dalam tubuh. Kedua bahan ini juga dapat membantu membuat tidur jadi nyenyak.

Vanila
Walaupun sering digunakan untuk makanan penutup, vanila juga dapat menurunkan berat badan secara signifikan karena menurunkan nafsu makan. Oleh karena itu, penambahan vanila pada teh dapat menjadi menu diet sehat dan tepat.

Mentega
Walaupun terdengar aneh, penggabungan mentega pada teh yang biasa disebut teh Butter Tea yang memiliki banyak manfaat. Memang, penggunaan mentega identik dengan pembuatan kue. Tapi, manfaat mentega yang ditambahkan pada teh dapat meningkatkan energi dan penekanan nafsu makan, sehingga menu ini juga dapat membantu untuk diet sehat.(Okezone.Com/Nurul)


Tirto.ID
Loading...

Komentar