oleh

Ketahui Manfaat Masker Lumpur untuk Kulit Berminyak

PortalMadura.Com – Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda seperti berminyak, kering, dan kombinasi keduanya. Jenis kulit yang sangat membutuhkan perawatan yang lebih insentif adalah jenis kulit berminyak, karena cenderung memiliki pori-pori yang besar sehingga kulit mudah berkomedo dan muncul jerawat.

Jenis kulit berminyak lebih cocok mendapatkan perawatan menggunakan masker wajah. Dilansir dari laman Fimela.Com, Kamis (19/11/2020) berikut masker yang cocok untuk digunakan pada kulit berminyak.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Masker yang bisa dicoba bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak adalah masker lumpur atau yang dikenal Mud Mask. Jenis masker ini dapat mengurangi kadar minyak pada wajah Anda dan lebih mencerahkan wajah karena mengandung mineral yang tinggi, merangsang sirkulasi darah agar lebih lancar dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Masker ini sangat cocok Anda gunakan sesudah kegiatan diluar rumah, sehingga kotoran debu dan polusi yang menempel pada wajah Anda bisa terangkat.

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang kering sebaiknya tidak menggunakan masker ini karena akan semakin membuat kulit Anda semakin kering.

Pilihlah masker sesuai dengan masalah pada kulit Anda, sebaiknya konsultasikan pada dokter sebelum Anda menggunakan produk perawatan wajah. Hal ini bertujuan agar tidak memperparah kondisi wajah Anda.

Saat Anda ingin menggunakan masker, maka pilihlah masker yang sudah ada nomor ijin edar dari BPOM. Sayangi kulit Anda dengan menggunakan produk-produk yang sudah aman dan terpercaya.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar