Ketahui, Manfaat Tomat Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Avatar of PortalMadura.Com
Ketahui, Manfaat Tomat Bagi Kecantikan Kulit Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi wanita, menjaga dan merawat kulit agar tetap cantik sudah menjadi satu hal yang wajib dilakukan. Meski begitu, menggunakan berbagai produk kosmetik kerap menjadi pilihan praktis. Padahal, masih banyak bahan alami yang bisa membuat kulit bercahaya dan tampak selalu awet muda. Salah satunya adalah tomat. Buah berbentuk bulat berwarna merah oranye ini memang kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan.

Tomat merupakan jenis sayuran yang bisa digunakan dalam berbagai masakan juga minuman. Tomat pun mudah dicari di pasar atau supermarket. Selain itu, tomat juga sangat bermanfaat untuk kecantikan, terutama untuk kecantikan kulit. Kulit cantik berseri memang dambaan setiap orang, apalagi bagi Anda yang bekerja dengan bertemu banyak orang, sudah pasti penampilan kulit wajah perlu diperhatikan juga.

Kini Anda tidak perlu menghabiskan uang dan waktu untuk melakukan perawatan di luar rumah, cukup dengan tomat pun sudah bisa miliki kulit cantik yang diinginkan. Berikut 3 manfaat tomat untuk kulit.

Menghilangkan komedo
Komedo menjadi penyebab tidak nyamannya penampilan, untuk itu coba hilangkan dengan cara menumbuk tomat dan dicampurkan dengan alpukat, lalu oleskan ke bagian kulit yang berkomedo selama 25 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Mengecilkan pori-pori wajah
Pori-pori yang besar memungkinkan kotoran masuk dengan mudah, kemungkinan juga akan menyebabkan infeksi. Cara mengecilkan pori-pori yang terlanjur besar yaitu dengan membuat jus tomat murni, tambahkan 3 tetes jeruk nipis lalu pijatkan dimuka dan diamkan selama 15 menit.

Mengatasi kulit berminyak
Buah satu ini dapat menyerap minyak berlebih di wajah, caranya dengan memblender tomat dengan timun, lalu oleskan di wajah hingga kering dan setelahnya bilang dengan air. Dengan begitu, kamu akan merasakan minyak akan berkurang di wajah.

Jadi, Anda tak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai macam produk kecantikan. Masih banyak bahan alami yang bisa Anda pakai untuk membuat kulit mukamu jauh dari kesan kusam, jerawat, dan minyak.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.