oleh

Ketahuilah, Asal Usul Mengapa Gaun Pengantin Berwarna Putih

PortalMadura.Com – Gaun pernikahan adalah salah satu bagian terpenting dalam pernikahan. Nah, pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kebanyakan gaun pernikahan berwarna putih? Ini ternyata ada sejarahnya lho Ladies.

Tradisi memakai gaun pernikahan berwarna putih dimulai dari Ratu Victoria yang memakai gaun pernikahan berwarna putih saat ia menikahi Pangeran Albert. Pada saat itu gaun pernikahan biasanya berwarna perak atau merah. Warna putih pada gaun pernikahan dikatakan memiliki arti bahwa sang pengantin wanita masih perawan dan suci.

Akhirnya hal ini dijadikan tradisi turun temurun yang mana hingga kini para pengantin banyak yang mengenakan gaun berwarna putih. Lebih lanjut banyak orang yang mengatakan bahwa wanita yang sudah perawan atau yang menikah untuk kedua kalinya tidak boleh memakai gaun berwarna putih. Ini karena putih adalah lambang dari kesucian dan wanita yang sudah tidak suci dilarang memakai gaun putih.

Kini gaun pernikahan bisa dipilih sesuai dengan warna kesukaan. Setiap calon pengantin bebas memilih gaun sesuai dengan warna kesukaan mereka. Nah, kalau Anda sendiri lebih suka gaun pernikahan putih atau warna lain sih Ladies?.(Vemale.Com/Nurul)

Komentar