oleh

Resep Ikan Goreng Sambal Asam Pedas Manis, Menu Restoran yang Bisa Dibikin di Rumah

PortalMadura.Com – Ikan merupakan salah satu bahan masakan yang bisa dimasak menjadi menu masakan yang pastinya lezat dan nikmat. Salah satu menu masakan dengan bahan ikan yang mudah dan praktis dibuat yaitu ikan goreng sambal asam manis pedas.

Salah satu menu andalan di restoran ini bisa Anda bikin di rumah dengan mudah dan tentunya lebih sehat. Karena bahan-bahan yang digunakan pastinya yang segar dan dijamin kebersihannya. Penasaran seperti apa rasanya?

Ini dia resepnya:

Bahan-bahan:
2 ekor ikan yang akan digoreng, ikan apa saja

Bumbu ikan:
3 siung bawang putih
1 cm kunyit
1 sdt garam
air secukupnya

Bumbu sambal:
3 buah cabai merah
3 buah cabai rawit
2 sdm saus cabai
2 sdm saus tomat
50 gr buah nanas, potong-potong
1 sdt saus tiram
gula pasir secukupnya

Cara membuat:
Rendam ikan dengan bumbu hingga meresap atau kurang lebih 10 menit. Kemudian goreng ikan hingga kering kecokelatan, sisihkan.

Haluskan cabai untuk sambal. Tumis hingga harum dan matang, Masukkan nanas dan aduk rata hingga agak layu. Setelah itu, masukkan saus tiram, cabai, tomat, dan gula pasir secukupnya, aduk rata dan tes rasa. Jika sudah terasa asam manis dan pedas yang pas, matikan api dan siramkan saus ke atas ikan goreng.

Tingkat kepedasan, keasaman dan manis bisa disesuaikan dengan selera. jika ingin ditambahkan sayuran dalam saus juga boleh. (vemale.com/Desy)

Komentar