oleh

Ketangkap Warga, Spesialis Curwan Diarak Keliling Kampung

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakid (27), warga Desa Tenunan, Kecamatan Manding, Sumenep, Madura, Jawa Timur terpaksa harus menyerah saat aksinya mencuri sapi diketahui warga Desa Giring.

Spesialis pencuri sapi ini ditangkap, dan diarak beramai-ramai keliling kampung sebelum diserahkan ke pihak berwajib. Pelaku yang terkenal licin dan gesit itu, hanya bisa pasrah dan manut terhadap keinginan warga.

“Setelah ditangkap warga, pencurinya diarak keliling kampung, biar masyarakat tahu kalau pencuri sapi yang selama ini meresahkan warga, sudah ditangkap,” kata Badri (50), warga Desa Giring, yang ikut dalam penangkapan pelaku, Jumat (5/12/2014).

Setelah diarak keliling kampung, warga menyerahkan pelaku pada pihak berwajib agar diproses sesuai hukum yang berlaku. Namun warga masih kuatir terhadap pelaku lainnya, yang sempat disebut pelaku didepan warga.

“Kami masih kuatir terhadap pelaku lainnya, karena pelaku ini sempat menyebut nama seseorang yang diduga teman pelaku saat beraksi,” timpal Misdari (45), warga yang juga ikut menangkap maling sapi.

Sementara Kapolsek Manding AKP Hasanuddin, membenarkan kejadian tersebut. Dan pihaknya sudah menyerahkan maling sapi itu ke Polres Sumenep.

“Benar mas, tadi malam memang ada penangkapan maling sapi oleh warga, dan saat ini pelakunya sudah kami limpahkan ke Polres untuk menjalani proses selanjutnya,” terang Kapolsek Mandinding, AKP Hasanuddin.

Disinggung pelaku lain yang sempat disebut-sebut sebagai teman pelaku, pihaknya mengaku masih mendalami pengakuan tersebut.

“Masalah itu (teman pelaku, red) masih kami dalami, kita tunggu aja hasil pemeriksaan,”.(dien/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE