Ketua DPR RI Tegaskan Pemilu Digelar 2024

Avatar of PortalMadura.com
Ketua DPR RI Tegaskan Pemilu Digelar 2024
Kanan, Ketua DPR RI Puan Maharani, Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Ketua Banggar DPR RI MH Said Abdullah (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menegaskan, pemilihan umum (pemilu) tetap digelar tahun 2024.

“Bagaimanapun ini merupakan hasil kesepakatan bersama,” kata Puan Maharani, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumenep, Kamis (3/3/2022).

Kesepakatan bersama itu antara DPR RI dan KPU RI di Jakarta, bahwa pemilu digelar pada tanggal 14 Februari 2024 dan tidak bisa diganggu gugat. “Kita akan laksanakan pada tanggal itu,” tegasnya.

Kesepakatan DPR RI dengan lembaga penyelenggara pemilu, juga sudah atas persetujuan fraksi-fraksi. Namun, hingga saat ini pihaknya mengaku belum melakukan koordinasi dengan Presiden RI Jokowi Dodo terkait hal tersebut.

Puan Maharani melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumenep didampingi Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah dan Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah.

Baca Juga :

Puan Maharani di Titik Oksigen Terbaik Kedua Dunia

Baca Juga :

Pakai Bahasa Madura, Puan Maharani Borong Pisang Warga Pulau Oksigen Giliyang

Baca Juga : 

Puan Maharani: Desa Urat Nadi Perekonomian Indonesia

Rombongan Puan Maharani disambut Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama jajaran Forkopimda setempat.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menyambut bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar. Dan Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto.

Selama di Sumenep, Puan Maharani juga bertemu dengan muslimat yayasan Masjid Abdullah Sychan Bagraff dan kepala desa (kades) se-Kabupaten Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.