Ketua DPRD Pamekasan Ngaku Paling Sedikit Kunker

Avatar of PortalMadura.Com
Ketua DPRD Pamekasan Ngaku Paling Sedikit Kunker
Dok. Kantor DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengaku paling sedikit melakukan kunjungan kerja () dibandingkan 44 anggota dewan lainnya.

Menurut Halili, apabila melakukan kunjungan memiliki tugas untuk melaporkan kepada anggota dewan atau masyarakat secara umum tentang hasil dari kunker tersebut.

“Saya dalam setiap melakukan kunjungan akan mempertanggungjawabkan kepada publik bahwa saya kunjungan itu serius, tidak main-main. Buktinya, tidak ada yang ditutup-tutupi,” kilahnya, Rabu (3/2/2016).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, dirinya tidak mempersoalkan kunker anggota dewan lain, baik kunker di dalam negeri atau bahkan luar negeri. Dengan catatan untuk kepentingan masyarakat.

“Kalau mau dibilang siapa yang paling jarang kunjungan, ya saya sendiri. Ini saya terus terang saja, saya sebagai koordinator Komisi I tanya kepada Komisi I pernahkan Ketua ikut kunjungan, jarang ikut. Karena saya disini sebagai ketua kelas,” tegasnya.

“Tetapi bukan berarti Ketua Kelas tidak boleh pergi, sewaktu-waktu juga perlu pergi. Sudah saya sampaikan semua hasil pekerjaan saya saat kunjungan, tidak ada yang ditutup-tutupi,” tambah dia.

Pernyataan itu menyusul Kunjungan Kerja Ketua DPRD Pamekasan bersama Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) ke Malaysia beberapa waktu lalu untuk mengetahui kondisi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal bumi Gerbang Salam di negeri Jiran tersebut.

Secara kelembagaan, mitra kerja Dinsosnakertrans mengenai TKI adalah Komisi IV yang dipimpin Apik saat ini. Sementara yang ikut kunjungan yang juga bersama bupati Pamekasan adalah Ketua DPRD yang notabene adik kandung Bupati Pamekasan, Achmad Syafii. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.