Khasiat Ekstrak Bunga Marigold Bagi Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.com
Khasiat Ekstrak Bunga Marigold Bagi Kecantian Kulit
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Perawatan kecantikan yang menggunakan berbagai jenis bunga seperti melati, mawar, tulip dan sebagainya mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Bisa dikatakan, produk bahan alami tersebut sudah familiar di masyarakat.

Kandungan alami di dalamnya dipercaya mampu memberikan manfaat kecantikan. Tapi selain yang sudah populer tersebut, sekarang ini juga sudah ada , lebih tepatnya skincare dengan memanfaatkan bunga.

Lalu, bunga apa itu?. Ia adalah marigold, bunga yang punya tampilan warna kuning dan oranye. Bunga tersebut terlihat menawan dan indah dilihat. Di balik keindahannya itu, ia menyimpan khasiat baik bagi kecantikan.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (5/12/2019) dari laman Okezone.com, dermatologist, Dr. lnneke Jane Hidajat, Sp.KK, MKes mengungkapkan, secara ilmiah memang memiliki sederet manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Dari manfaat tersebut, maka wajar jika banyak dimasukkan sebagai salah satu kandungan bahan produk kecantikan, contohnya pelembap.

“Ekstrak bunga marigold itu memang sudah ada publikasi ilmiahnya bahwa dia ada kandungan anti-oksidan, anti-inflamasi dan juga bisa meningkatkan sistem imunitas di kulit kita, sehingga kulit kita lebih tahan terhadap infeksi bakteri, infeksi virus, dan infeksi jamur. Jadinya marigold ini banyak digunakan untuk campuran pelembap,” papar Dr.Inneke.

Tidak hanya hadir dengan begitu banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Keunggulan ekstrak bunga marigold ini yaitu juga aman untuk dipakai oleh anak- anak.

Sebagaimana yang diketahui, anak-anak sendiri memiliki karakter kulit yang lebih tipis dan sensitif. Itulah mengapa bunga marigold banyak digunakan pada produk perawatan kulit untuk bayi dan anak- anak.

Baca Juga : 5 Khasiat Bunga Saffron Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Lebih lanjut, Dr Inneke mengatakan, ekstrak bunga marigold aman karena memang diformulasikan khusus untuk skincare. Namun, kandungannya juga bisa bermanfaat sebagai antiinflamasi.

“Jadi kalau misalnya ada eksim, atau iritasi dari ekstrak bunga ini dia akan lebih cepat reda, makanya suka dicampur ke pelembap atau krim-krim yang dipakai untuk bayi yang terkena dermatitis misalnya,” tutup Dr.Inneke sembari tersenyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.