Khofifah Butuh Satu Pekan Perbaikan Pompa Kendali Banjir di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Khofifah Butuh Satu Pekan Perbaikan Pompa Kendali Banjir di Sampang
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau mesin pompa pengendali banjir di Desa Panggung, Kecamatan Kota Sampang. (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa akan menyelesaikan problem mesin pompa pengendali bencana di wilayah Kota Sampang, Madura yang saat ini tidak berfungsi.

Hal ini disampaikan Khofifah saat turba dan melihat langsung dua lokasi kerusakan mesin pompa air di Jalan Delima, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang, Minggu (20/12/2020).

Pihaknya mengaku telah mendengar berbagai catatan atau Pekerjaan Rumah (PR) dari pemerintah daerah Sampang tentang mesin pompa air atau pengendali bencana banjir yang rusak.

“Mesin pompa air trouble. Ada kesalahan teknis, maka harus melakukan re-isntal,” katanya.

Upaya mempercepat perbaikan mesin pompa air tersebut, Khofifah melibatkan tim Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas. Targetnya, satu pekan kedepan dapat terselesaikan.

“Kami berharap, bahwa dua titik pintu air akan diselsaikan sebelum 25 Desember 2020,” tegasnya.

Khofifah juga membagikan paket bantuan sosial berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga terdampak banjir dan mengunjungi rumah duka dua bocah yang meninggal terseret arus sungai.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.