oleh

Kholifah Akan Berikan Beasiswa Pendidikan bagi Guru Berprestasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) dalam Pilkada Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, KH. Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) akan memberikan reward bagi guru berprestasi. Reward tersebut berupa pemberian beasiswa pendidikan.

Cabup KH. Kholilurrahman menyampaikan, pemberian beasiswa kepada tenaga pendidik tersebut terdiri dari semua tingkatan, mulai tingkat pra sekolah (PAUD dan TK), SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta tingkat SMA dan sederajat. Masing-masing tingkatan tersebut akan diambil tiga guru terbaik untuk diberikan biaya pendidikan lanjutan, yaitu para pendidik tersebut akan disekolahkan satu tingkat di atas ijazah yang telah dimiliki.

“Rencana saya dan ini sudah disepakati oleh tim, saya ingin mengambil tiga guru terbaik atau the best three dari semua tingkatan. Reward yang kita akan berikan adalah melanjutkan pendidikan para guru ke jenjang yang lebih tinggi. Misalnya guru lulusan S1 akan dilanjutkan ke jenjang S2 dengan biaya dari pemerintah,” ujar cabup nomor urut 2 tersebut, Senin (12/3/2018).

Cabup yang didukung empat Partai Politik (Parpol) ini menambahkan, pemberian reward ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, karena pendidikan adalah penunjang utama dalam membangun sebuah daerah. Oleh karena itu, komitmen memajukan pendidikan tidak sebatas rencana semata, melainkan telah dikonsep secara matang.

“Adapun teknis pemberian reward ini nanti akan digodok oleh tim. Pemberian reward ini tidak hanya kepada guru, tetapi juga kepada siswa, reward-nya berupa semua kebutuhan sekolah kita akan penuhi, mulai tas, sepatu dan lain sebagainya,” tambah mantan Bupati Pamekasan periode 2008-2013 tersebut.

Pada pilkada tanggal 27 Juni 2018, pasangan calon (Kholifah) didukung oleh empat gabungan Partai Politik (Parpol), yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Golkar dan terakhir Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan jumlah 24 kursi DPRD Pamekasan. (Marzukiy/Putri)

Loading...