Kholifah Akan Membangun Kawasan Ekonomi Strategis

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, KH. Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah), sudah memiliki rencana matang untuk membangun perekonomian warganya apabila terpilih pada Pilkada tanggal 27 Juni 2018.

Cabup KH. Kholilurrahman mengatakan, kawasan ekonomi strategis akan menjadi salah satu programnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Kawasan ekonomi strategis itu adalah pemetakan wilayah antara wilayah satu dengan lainnya, misalnya ada kampung telur, kampung rumput laut dan lain sebagainya.

“Saya sudah rintis dulu ketika masih ada di pendopo, dan Alhamdulillah berhasil. Seperti ada kampung batik, kampung rumput laut dan bahkan ada kampung telur,” terang Mantan Bupati Pamekasan Periode 2008-2013 tersebut.

Mantan Anggota DPR RI ini menambahkan, pembentukan kawasan ekonomi strategis sangat mendongkrak ekonomi warga, terutama mereka yang notabene kalangan warga yang ekonominya menengah ke bawah.

“Pada waktu itu, petani rumput laut cukup berkibar, warga di daerah Tanjung, Padelegan, dan Jumiang itu pukul 5 pagi sudah keluar rumah menuju pantai. Karena di sana mayoritas membudidaya rumput laut, keberhasilan-keberhasilan itu akan kami ulang nanti,” tandasnya.

Menurutnya, apabila diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk kembali memimpin Pamekasan periode 2018-2023 akan terus mengawasi dan mengawal hasil pertanian atau perkebunan warga agar mendapatkan pemasaran dengan harga tinggi.

“Jaringan pemasaran hasil pertanian, perkebunan ataupun peternakan sangat penting. Hal itu merupakan kewajiban pemerintah untuk memfasilitasi warganya,” tutup mantan Anggota DPRD Jawa Timur tersebut. (Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.