Kholifah Siapkan ‘Kartu Sakti’ untuk Warga Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Kholifah Siapkan 'Kartu Sakti' untuk Warga Pamekasan
Acara debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan 2018 (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, KH. Kholilurrahman-Fathor Rohman () berjanji akan menyiapkan beberapa fasilitas gratis untuk warga miskin di daerahnya. Salah satunya adalah Kartu Pamekasan Pintar (KPP) dan Kartu Pamekasan Sehat (KPS).

Cabup, KH. Kholilurrahman menyampaikan, pihaknya telah final membicarakan dengan tim tentang penyediaan untuk warga kurang mampu tersebut. Karena hal itu berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Yang kami siapkan bukan hanya KPP, tetapi juga KPS. Keduanya berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di mana kita tahu bahwa di sektor kesehatan dan pendidikan banyak masyarakat yang tidak bisa mengakses pelayanan pendidikan berkualitas dan pelayanan kesehatan gratis,” katanya, Selasa (8/5/2018).

Mantan Bupati Pamekasan periode 2008-2013 tersebut menambahkan, masalah pembiayaan pengadaan program KPP dan KPS tersebut akan dibicarakan nanti setelah dirinya terpilih pada pilkada tanggal 27 Juni 2018. Tetapi yang jelas, program tersebut sudah pasti untuk direalisasikan.

“Terkait dengan teknis akan dibicarakan, tapi yang jelas sekarang sudah final kita bicarakan, kalau dari pusat ada Kartu Indonesia Sehat (KIS), tentu aturannya di luar itu dan di luar KIP (Kartu Indonesia Pintar). Sehingga layanan pendidikan berkualitas dan kesehatan gratis bisa diakses oleh masyarakat,” tandasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.