oleh

Kisruh Kaceb, DPRD Pamekasan Panggil Eksekutif

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur akhirnya memanggil eksekutif setempat terkait kisruh pengiriman duta wisata ke ajang Raka-Raki Provinsi Jawa Timur 2015 yang dinilai janggal, Rabu (18/3/2015).

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Apik menuturkan, pemanggilan itu hanya untuk menyampaikan aspirasi dari paguyuban kacong cebbing (Kaceb), lantaran dianggap ada kejanggalan dalam pengiriman Raka-Raki.

Salah satunya, pemkab mengirim Runner-Up 2013 bukan pemenang kaceb 2014 yang menjadi hak mereka.

“Tolong ini diperhatikan oleh bapak sekda dan yang lain, kalau pun memang ada perubahan disampaikan terlebih dahulu dan jangan laksanakan tahun ini biar tidak terjadi permasalahan. Kami ini hanya menyampaikan aspirasi mereka saja,” ujar politisi Nasdem di ruang sidang paripurna DPRD Pamekasan.

Pihaknya meminta agar pengiriman ke ajang Raka-Raki itu tidak sampai ‘membegal’ hak orang lain. Apalagi, selama ini persyaratan umur tidak menjadi persoalan utama berdasarkan aspirasi dari paguyuban Kaceb.

“Makanya, kami minta kalau bisa pengiriman sebelumnya dianulir saja, sebelum masuk masa karantina pada tanggal 23 Maret ini. Sebab, saya rasa paguyuban Kaceb sangat kecewa dengan keputusan pemkab,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Alwi menjelaskan, ada kebiasaan lama yang salah, namun dianggap tidak ada persoalan dalam pengiriman Raka-Raki tersebut. Yakni, terkait umur yang ditentukan minimal 18 tahun. Sementara, Kaceb 2014 saat ini masih belum sampai pada usia tersebut.

“Kami ingin membenahi kebiasaan lama yang salah ini. Apalagi dalam persyaratan tidak harus pemenang kaceb yang dikirim ke Raka-Raki. Tapi, untuk pemenang kaceb 2014 kami proyeksikan untuk dikirim tahun depan,” janjinya.

Hadir dalam pemanggilan itu, Sekda Pamekasan, Alwi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud), Muhammad dan Kasubag Perekonominan Pemkab Pamekasan. (Marzukiy/choir)


Komentar