Klaster Santos ‘Sumbangkan’ Positif Covid-19 di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Klaster Santos 'Sumbangkan' Positif Covid-19 di Sampang
Peta sebaran Covid-19 di Sampang, Selasa (19/5/2020)

PortalMadura.Com, menambah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Hingga, Selasa (19/5/2020), jumlah kumulatif di Kabupaten Sampang mencapai 11 pasien virus corona.

“Hasil tes swab yang keluar pada siang tadi bertambah 3, setelah maghrib kita mendapat informasi terbaru bertambah 3 pasien,” kata Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang, Djuwardi.

Ia menjelskan, pasien nomor 6 yakni Ny. N (34) seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Camplong. Pasien nomor 7 masih bayi umur 2 bulan inisial AK warga Kecamatan Omben, dan pasien nomor 8 Ny. N perempuan warga Kecamatan Kota Sampang.

Sedangkan pasein ke- 9 sampai 11 inisial B (34), S (36) dan S (44). Mereka merupakan klaster Santos dari Kecamatan Camplong, Sampang.

Pihaknya berharap pada masyarakat agar tidak mengucilkan pasien maupun keluarga yang positif terpapar Covid-19. “Lebih baik bersama memberikan support moril agar mereka bisa sembuh,” ucapnya.

Djuwardi mengingatkan agar masyarakat tetap waspada, mengikuti dengan cara melaksanakan anjuran serta imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Lebih baik mencegah dengan rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan mengajak masyarakat tidak bepergian jika tidak terlalu penting,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.