KMP Palapa Tenggelam di Perairan Camplong Sampang

  • Bagikan
Ilustrasi Perahu basarnas
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Sampang – Kapal Motor Penumpang (KMP) Palapa milik warga Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong, Sampang, Madura, Jawa Timur tenggelam di perairan Camplong, Kamis (13/7/2017).

Penyebabnya, diduga akibat kerusakan atau bocor pada papan kapal. Kapal yang mengangkut 20 Anak Buah Kapal (ABK) tidak bisa menahan beban air yang masuk kedalam kapal hingga karam.

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar yang membenarkan peristiwa tersebut. Dua ABK, Holili dan P. Jamin dilarikan ke Puskesmas Camplong.

“Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan laut tersebut, namun dua orang diantaranya dilarikan ke Puskesmas karena kelelahan,” tutur Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar.

Kapal Motor Penumpang (KMP) Palapa karam di perairan Camplong sekitar pukul 09.00 WIB. Polisi yang mendengar informasi tersebut, langsung berkoordinasi dengan Satpolair Sampang.

Dengan bantuan para nelayan lainnya, para petugas langsung mengwvakuasi para korban. Sementara kerugian yang diderita KMP Palapa berkisar 500 juta.(Lora/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.