oleh

Kodim Bangkalan Gelar Donor Darah

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur bekerjasama dengan PMI setempat menggelar donor darah, Selasa (8/12/2015).

Kegiatan itu, dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brawijaya yang ke-67 dan Hari Juang Kartika (HJK) ke-70, bertempat di Aula Manunggal Makodim 0829/Bangkalan.

Kegiatan donor darah dibuka secara langsung oleh Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto dengan dihadiri oleh para pendonor yang terdiri dari jajaran TNI/Polri, Pemkab Bangkalan, PMI Bangkalan, Persit Kartika Candra Kirana, dan masyarakat setempat.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada para pendonor yang mana dengan ikhlas dan secara sukarela mau memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan, karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan sekaligus sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli kepada sesama,” kata Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, bagi pendonor juga memiliki banyak manfaat, antara lain untuk menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis.

“Selain itu, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol,” tandasnya.(rls/har)


Komentar