Kolaborasi Tanoto Foundation dan KarirLab Siapkan Generasi Muda Hadapi Dunia Kerja

Avatar of hartono
Kolaborasi Tanoto Foundation dan KarirLab Siapkan Generasi Muda Hadapi Dunia Kerja
Program Professional Preparation for Tanoto Scholars (Sumber: KarirLab)

PortalMadura.Com – KarirLab, inisiator platform karir untuk pelajar universitas dan anak muda yang bekerja, hari ini mengumumkan kerja sama penting dengan Tanoto Foundation dalam inisiatif “Persiapan Profesional untuk Beasiswa Tanoto”. Sebagai sebuah entitas filantropi yang diinisiasi oleh Sukanto Tanoto bersama Tinah Bingei Tanoto, Tanoto Foundation berdedikasi untuk mengatasi masalah kemiskinan melalui program pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup (Jakarta, 2 April 2024).

Didirikan pada tahun 1981, Tanoto Foundation telah berperan sebagai pelopor dalam menyediakan kesempatan bagi banyak orang untuk mencapai kemampuan terbaik mereka. Dengan fokus pada sektor pendidikan, penerima beasiswa Tanoto kini hadir di berbagai universitas prestisius di Indonesia, termasuk Universitas Andalas, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas , Universitas Indonesia, dan Universitas Sumatera Utara, menegaskan komitmen Tanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Dibangun oleh trio inovatif yang terdiri dari Tessa Saraswati, Stephanus Wicardo, dan William Surya Wijaya, KarirLab percaya bahwa setiap berhak atas akses serta sumber daya yang memadai untuk membangun karier yang solid dari awal. Keterlibatan KarirLab dalam inisiatif ini mencerminkan tekadnya untuk mendampingi para beasiswa Tanoto dalam menjelajahi dunia profesional. Program “Persiapan Profesional untuk Beasiswa Tanoto” merupakan agenda tahunan dari Tanoto Foundation.

Pada tahun ajaran 2023 – 2024 ini, KarirLab berkesempatan untuk membantu para beasiswa dalam persiapan profesional yang lebih mendalam. Program ini juga memberdayakan para beasiswa untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, sehingga menciptakan warisan dan kontribusi yang berarti dari berbagai yang mereka lakukan selama atau setelah program.

Sebelum dimulainya Persiapan Profesional, Tanoto Foundation sudah menyelenggarakan program utama untuk menyiapkan para beasiswa setelah mereka mendapatkan beasiswa di semester kedua, yakni Program Lead Self dan Lead Others. Melalui inisiatif Persiapan Profesional, KarirLab membantu memberikan pelatihan kepada para beasiswa sebelum mereka memasuki dunia kerja. “Kami di KarirLab berkomitmen untuk mendukung Tanoto Foundation dalam menyiapkan para beasiswa Tanoto menghadapi tantangan di dunia kerja. Melalui inisiatif ‘Persiapan Profesional untuk Beasiswa Tanoto', kami antusias menyediakan fasilitas dan pelatihan untuk para beasiswa agar siap menghadapi dunia profesional,” kata Tessa Saraswati, Co-Founder dan CEO KarirLab.

Dengan tujuan menyediakan persiapan profesional terbaik untuk para beasiswa Tanoto, KarirLab akan menyelenggarakan serangkaian program pelatihan yang meliputi literasi keuangan, pemahaman tentang manajemen bisnis, pelatihan keterampilan teknis untuk karier, serta acara job dating yang memberikan kesempatan bagi para beasiswa untuk membangun jaringan dan memanfaatkan peluang dari berbagai perusahaan. Seluruh program ini direncanakan berlangsung dari November 2023 hingga Oktober 2024 dengan format hibrida, mengedepankan pendekatan interaktif melalui tugas individu dan kelompok, serta proyek-proyek yang dirancang untuk mengoptimalkan potensi para beasiswa Tanoto.

Tentang Tanoto Foundation

Tanoto Foundation merupakan organisasi filantropi independen yang fokus pada bidang pendidikan, didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981. Berlandaskan keyakinan bahwa setiap orang berhak mewujudkan potensi maksimalnya, program-program Tanoto Foundation dirancang untuk mempercepat pencapaian kesetaraan peluang melalui pendidikan berkualitas.

Tentang KarirLab

Sebagai platform online yang memimpin dalam menghubungkan mahasiswa dan perguruan tinggi dengan perusahaan, KarirLab berkantor pusat di Jakarta dan memiliki jangkauan yang luas di seluruh Indonesia, sebuah negara berkembang dengan lebih dari 8 juta mahasiswa aktif. KarirLab bertujuan untuk memastikan bahwa setiap mahasiswa, dari berbagai latar belakang, memiliki akses dan sumber daya yang diperlukan untuk membangun fondasi karier yang kuat.

Menyediakan beragam layanan seperti evaluasi dan pembuatan resume yang ramah ATS, portal pekerjaan yang terkurasi, serta layanan manajemen karier, KarirLab mendapat dukungan dan inkubasi dari Universitas Yale pada tahun 2021, dan aktif dalam mendukung program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta program TalentHub dari Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.