Komisi I Sumenep Janji Segera Jadwalkan Pemanggilan Kabag Humas Pemkab

Avatar of PortalMadura.Com
Darul Hasyim Fath
dok. Darul Hasyim Fath

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur segera menjadwalkan pemanggilan Kabag Humas Pemkab setempat, R Diyah Suyuti biasa disapa Didik Suyuti.

Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Darul Hasim Fath mengaku masih ada tugas kedewanan diluar kota. “Masih diluar kota. Senin atau Selasa kita jadwalkan,” janji politisi PDI Perjuangan Sumenep ini, Minggu (29/5/2016).

Rencana pemanggilan Kabag Humas Pemkab Sumenep itu, berawal dari protes sejumlah wartawan dengan pengalokasian anggaran iklan media di Humas Pemkab yang selama ini ditengarai tidak tepat sasaran.

Bahkan, cenderung sarampangan dalam pembagian iklan. Juga disinyalir menjadi bancaan dugaan tindak pidana korupsi. Terbukti, banyak media tidak mendapatkan iklan dan ada yang tidak terbayarkan sejak tahun 2014.

Pihak Humas Pemkab pun mengakui jika dalam taraf berbenah, termasuk minimnya pemahaman terhadap pengetahuan IT yang cenderung mengenyampingkan media online.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath pada PortalMadura.Com, Rabu (18/5/2016), mengungkapkan, bahwa “Parlemen akan melakukan rasionalisasi dalam perhitungan angaran nanti sebelum APBD perubahan digelar”.

Menurutnya, insan pers adalah entitas civil society yang menjadi Pilar tegaknya demokrasi. Maka, eksekutif sebagai penerima mandat kedaulatan rakyat seyogyanya menempatkan diri pada pola komunikasi yang egaliter.

“Tidak dapat dibenarkan bila ada unsur penyelenggara pemerintahan bersikap tidak tepat peran dalam menjaga citra pemerintahan,” katanya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.