oleh

Kompetisi tak Jelas, Pelatih Madura United Kembali Angkat Bicara

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manejer sekaligus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan kembali angkat bicara seiring tidak jelasnya kompetisi musim ini.

Pelatih yang akrab disapa coach RD ini menegaskan, kompetisi musim ini harus berjalan dengan segala risiko yang dihadapi. Termasuk adanya wacana perubahan format kompetisi yang akan dibagi dua wilayah atau format menyelesaikan satu putaran saja.

“Apapun sepak bola harus berjalan, mau dibuat dua wilayah, mau dibuat format baru di dalam kompetisi, saya berharap itu tetap dilaksanakan. Sebab, penting untuk kami hadapi kondisi-kondisi seperti ini. Kita juga tidak tahu ujung dari wabah ini akan berakhir,” tegasnya, Selasa (20/10/2020).

Mantan Pelatih Persipura Jayapura ini menambahkan, tidak jelasnya kompetisi ini akan berpengaruh besar terhadap program pelatih yang telah disusun. Sehingga, kompetisi harus tetap berjalan sebagaimana negara-negara lain yang memiliki masalah sama. Sebab, wabah Covid-19 tidak diketahui kapan akan berakhir.

“Saya berharap, segera ada jadwal, segera ada keputusan. Itu penting untuk memprogram latihan, antara bagaimana latihannya atau mengistirahatkan pemain,” tegasnya lagi.

Pelatih yang pernah membesut Tira Persikabo musim 2019 tersebut menyampaikan, pelaksanaan kompetisi dengan protokol kesehatan akan menjadi pembelajaran kepada semua pihak tentang acuan hidup di masa new normal. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

“Kalau ini bisa dilaksanakan, ini juga akan menjadi pembelajaran kami. Kami berupaya menghadapi situasi yang tidak normal untuk berkompetisi. Ini bagus untuk semua belajar dengan new normal,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Muthmainnatul Lizamah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.