Komunitas “Sape Patthok” Sumenep Dukung Jokowi-Ma’ruf

Avatar of PortalMadura.com
Komunitas "Sape Patthok" Sumenep Dukung Jokowi-Ma'ruf
Komunitas "Sape Patthok" foto bersama sebagai bentuk dukungan pada Jokowi-Ma'ruf (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Dukungan untuk calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin tidak hanya dari kalangan akademisi maupun ulama, tapi juga dari komunitas Sape Patthok di Desa Kolpo, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Perkumpulan petani yang memelihara sapi lokal itu mendeklarasikan diri untuk memperjuangkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

“Banyak pertimbangan kami mendukung pak Jokowi sebagai Presiden dua periode. Pak Jokowi banyak mengeluarkan kebijakan yang menguntungkan rakyat,” kata ketua komunitas Sape Patthok Sumenep, Su'uda, Rabu (30/1/2019).

Selain mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, pihaknya juga mendukung La Nyalla sebagai calon DPD RI. Sebab, ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur tersebut diyakini bisa memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat desa. Karena salah satu keluhan masyarakat di Sumenep adalah minimnya lapangan kerja dan kesulitan memulai usaha.

Baca Juga: Siap-siap, 2 Hari Lagi Pj Sekda Pamekasan Akan Diganti

“Orang desa itu tidak muluk-muluk permintaannya kepada pemimpin. Kami berharap perbaikan ekonomi, dimudahkan dalam berwirausaha khususnya akses permodalan dan pemasaran. Pak La Nyalla juga siap membantu kami dalam mengembangkan ternak sapi Madura,” urainya.

Selama ini, lanjutnya, komunitas Sape Pattok yang berjumlah 50 orang, melihat kesamaan visi antara Jokowi dan La Nyalla dalam hal pemberdayaan ekonomi masyarakat. Sehingga mereka tidak ragu untuk mendukung Capres nomor urut 01 dan calon anggota DPD RI nomor urut 22 tersebut.

“Peternak sapi di kampung saya sudah bertekad untuk memenangkan pak Jokowi dan La Nyalla. Karena hanya beliau yang selama ini memperhatikan kami,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.