oleh

Kondisi Fasilitas Pelabuhan Kalianget Memprihatinkan, DPR RI Asal Sumenep Siap Kawal

PortalMadura.Com, Sumenep – Kondisi jembatan penyeberangan penumpang di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sangat memprihatinkan. Jembatan penyeberangan penumpang ke kapal di dermaga rute Kalianget-Sapudi-Raas-Jangkar (Situbondo) dalam kondisi miring dan tidak bisa digunakan.

“Kami akan menyampaikan kondisi sejumlah fasilitas pelabuhan ini kepada pihak terkait di Kementerian Perhubungan agar segera diperbaiki,” kata anggota Komisi V DPR RI, Unais Ali Hisyam, Selasa (12/6/2018).

Selain jembatan penyeberangan penumpang ke kapal, fasilitas yang mengalami kerusakan, di antaranya jembatan bergerak bagi kendaraan bermotor menuju kapal.

“Kami baru dilantik sebagai anggota DPR RI dan ada laporan tentang fasilitas di dermaga rute Kalianget-Sapudi-Raas-Jangkar yang rusak. Makanya kami lihat langsung ke sini,” ucapnya.

Politisi PKB asal Sumenep ini, menjabat anggota DPR RI hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) sejak 18 Mei 2018.

“Kementerian Perhubungan harus turun tangan untuk menyelesaikan persoalan kondisi fasilitas pelabuhan ini, karena dermaga tersebut merupakan aset Kementerian Perhubungan yang dikelola Pemkab Sumenep,” tukasnya. (Arifin/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE