H-3 Lebaran, Peningkatan Jumlah Penumpang Bus AKDP di Terminal Sumenep Mulai Terasa

Avatar of PortalMadura.com
H-3 Lebaran, Peningkatan Jumlah Penumpang Bus AKDP di Terminal Sumenep Mulai Terasa
Terminal Arya Wiraraja Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – H-3 Idul Fitri 1439 H, jumlah penumpang bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang datang dan berangkat dari , Madura, Jawa Timur, mulai meningkat.

“Peningkatan jumlah penumpang bus AKDP, baik yang datang maupun berangkat dari Terminal Sumenep mulai terasa sejak H-7 Lebaran,” kata petugas Terminal Arya Wiraraja Sumenep, Syafiuddin di Sumenep, Selasa (12/6/2018).

Sesuai data di terminal tipe A ini, selama 8 hari sebelum H-7 lebaran, jumlah rata-rata penumpang yang datang setiap harinya 389 orang dan yang berangkat sebanyak 553 orang dengan jumlah bus 58-75 armada.

“Sedangkan sejak H-7 hingga H-5 lebaran, jumlah penumpang rata-rata yang datang setiap harinya sebanyak 561 orang dan berangkat 712 orang dengan jumlah bus pada kisaran 72-91 bus,” jelasnya.

Sejak H-7 hingga H-5, petugas sengaja menambah jumlah bus yang beroperasi, karena operator memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang.

“Tapi kami belum bisa memprediksi kapan puncak mudik ini, karena setiap hari jumlah penumpang baik yang datang maupun yang berangkat terus bertambah,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.