Kondisi Sosial Tak Kondusif, Sertijab Pj Kades Ditunda

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: RafiEditor: Desy Wulandari
sampang min
amat Karang Penang, Sampang Mohammad Syahrir
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, belum dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab).

Camat Karang Penang, Sampang Mohammad Syahrir menyampaikan, Sertijab Pj Kades Gunung Kesan masih ditunda sementara sampai waktu belum ditentukan. Hal tersebut, lantaran diduga ada konflik sosial di bawah.

“Pj Kades sangat penting. Tapi, melihat situasi tidak kondusif di desa dan dapat menimbulkan konflik, kami tidak perlu melakukan Sertijab atau ditunda sementara,” ujarnya, Jumat (28/1/2022).

Ia mengaku, sedang berupaya melakukan pendekatan persuasif dan mengambil langkah untuk meminimalisir persoalan sosial atau konflik kecil pada masyarakat desa hingga tercipta situasi kondusif dan aman.

Pj Kades yang dibutuhkan, harus netral dan berkolaborasi dengan masyarakat supaya desa dapat kondusif dan bertindak secara otentik.

Pihaknya dapat melakukan evaluasi terhadap seluruh kinerja Pj Kades setiap enam bulan. Jika belum mampu memajukan dan membangun desa lebih baik, tentu Pj Kades dapat diganti orang lain.

“Menegakkan aturan dan bertindaklah secaran otentik jangan sampai pilih kasih,” lanjutnya.

Syahrir menyebutkan, anggaran Sertijab Pj Kades Gunung Kesan sebesar Rp. 5 juta dan bersumber dari Dana Desa (DD).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.