Koni Bangkalan Nilai Dana Minim Belum Cair Pula

Avatar of PortalMadura.Com
Koni Bangkalan Nilai Dana Minim Belum Cair Pula
Koni Bangkalan

PortalMadura.Com, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia () Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Ra Abd Qodir, mengeluhkan minimnya anggaran dana pengembangan olahraga oleh pemerintah daerah.

Menurutnya, dana yang digelontorkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangkalan, tidak bisa mengakomodir kebutuhan operasional dan pengembangan ke 21 cabang olahraga (Cabor) yang ada saat ini.

Pemerintah Bangkalan tahun ini menganggarkan sebesar Rp1 miliar. “Anggaran ini sangat kecil, jika dibandingkan dengan jumlah Cabor,” terang dia, Rabu (7/6/2017).

Dikatakan, lambannya perkembangan olah raga di Bangkalan, diakibatkan kurangnya perhatian pemerintah. Dana pengembangan yang sangat minim menjadi alasan utama untuk memaksimalkan potensi atlet atlet berbakat yang ada.

Saat ini, pihaknya tengah mensortir beberapa cabang olahraga yang menjadi prioritas untuk pengembangan seiring dengan kecilnya dana yang ada.

Kondisi itu juga diperparah, hingga triwulan II ini dana tersebut belum bisa dicairkan oleh pemerintah, sehingga semua cabang olahraga belum bisa menggunakan dana tesebut.

“Gimana lagi, kami sudah mengajukan dana itu, tetapi belum cair juga,” keluh dia.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangkalan, Saad Asjari, mengaku telah mengajukan proposal dan membentuk tim verifikasi yang terdiri dari beberapa Organisasi Perankat Daerah (OPD). Namun, lanjut Saad, pencairan dana terkendala tanda tangan bupati.

“Sudah kami ajukan ke pak bupati, tinggal nunggu tanda tangan beliu saja,” dalihnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.