Pemkab Pamekasan Diminta Tegas, Polemik Resto Wiraraja Hingga Tudingan Aliran Uang

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Pamekasan Diminta Tegas, Polemik Resto Wiraraja Hingga Tudingan Aliran Uang
dok. Resto Wiraraja Pamekasan (Istimewa, Foto Adjifotovideo)

PortalMadura.Com, – Keberadaan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus menjadi polemik. Bahkan, pemerintah daerah dinilai tidak tegas dalam melakukan penutupan.

Tidak hanya itu, dugaan aliran uang dari pemilik Resto Wiraraja ke oknum pemerintah daerah tidak segan-segan dilontarkan oleh salah seorang legislator setempat.

“Saya menduga, pemerintah daerah menerima uang dari pemilik Resto Wiraraja,” tuding Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan, Abdul Haq, baru-baru ini.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, juga menduga ada kongkalikong antara pemkab dengan pemilik Resto Wiraraja. “Seharusnya, Tim Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD)  menyegel pintu masuk, bukan sekedar memberi pengumuman saja,” tandasnya.

Bahkan, Abd Haq menilai, jika penutupan Resto Wiraraja terkesan main-main. “Saya minta pemkab tegas,” ujarnya, pada PortalMadura.Com, di ruang kerjanya.

Sementara, Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, menolak tudingan tersebut. “Terima uang?. Wah, tidak tahu siapa yang menerima,” tegas Syafii.

Tudingan aliran uang dan penutupan Resto Wiraraja yang dinilai hanya untuk mengelabuhi rakyat, justru dibantah oleh orang nomor satu di Pamekasan ini.

Menurut Syafii, pemerintah daerah seharusnya berterimakasih pada pemilik Resto Wiraraja yang mempunyai inisiatif untuk melakukan penutupan sendiri.

Persoalan izin reklamasi, syafii meminta pihak pemilik Resto Wiraraja agar segera diselesaikan. “Izin bangunan sudah, tapi sebagian bangunan tambahan ada yang tak berizin,” paparnya.

“Kalau misalnya, ada kata kata untuk mengelabuhi silahkan cek saja,” dalihnya.

Makanya, lanjut syafii, karena pemilik Resto Wiraraja sadar dan mengerti soal bangunan tambahan, akhirnya mereka mempunyai inisiatif menutup sendiri. “Toh Resto tersebut sudah ditutup sampai izinnya lengkap semua,” pungkasnya.(Sihabuddin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.