KONI Sumenep Siapkan Tahapan Hadapi Porprov Jatim 2023

Avatar of PortalMadura.com
KONI Sumenep Siapkan Tahapan Hadapi Porprov Jatim 2023
Sutan Hadi Tjahyadi

PortalMadura.Com, , Madura, mulai menyiapkan sejumlah opsi tahapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII/2023 yang akan dilaksanakan di Kota Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Mojokerto.

“Sudah ada kepastian Porprov Jatim VIII digelar tahun depan. Kami mulai dan memang harus menyiapkan sejumlah opsi tahapan, karena waktu persiapannya itu tidak sampai setahun,” kata Ketua KONI Sumenep, Sutan Hadi Tjahyadi, Selasa (2/8/2022).

Secara internal, KONI Sumenep telah mengevaluasi hasil Porprov Jatim VII/2022 yang digelar di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo, beberapa waktu lalu.

Kontingen Sumenep berhasil meraih 7 medali emas, 7 perak, dan 11 perunggu. Perolehan medali yang diraih kontingen Sumenep pada Porprov Jatim 2022 naik dibanding Porprov Jatim 2019 yang hanya 2 medali perak dan 9 perunggu.

Sebanyak 25 medali yang diperoleh kontingen Sumenep dalam Porprov Jatim 2022 berasal dari delapan cabor, yakni voli pantai; atletik; biliar; angkat besi; sepak takraw; binaraga; judo, dan petanque.

Sumenep berpartisipasi di 18 cabor dalam Porprov Jatim 2022 dengan mengirimkan 167 atlet. Namun, hanya atlet dari delapan cabor yang meraih medali dalam even olahraga tingkat provinsi tersebut.

“Semuanya sudah dievaluasi. Kami pun langsung melakukan rapat internal untuk menghadapi . Ada sejumlah opsi sebagai tahapan persiapan, baik teknis penyiapan atlet maupun waktu dimulainya penyiapan atlet,” kata Sutan, menerangkan.

Semua opsi persiapan itu akan dibahas lebih lanjut dan rinci oleh para pengurus KONI Sumenep untuk mencari formulasi yang paling tepat guna menghadapi Porprov Jatim 2023.

“Beberapa opsi tersebut akan dimatangkan dalam waktu dekat. Kami juga terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan di Pemkab Sumenep dalam rangka persiapan menghadapi Porprov Jatim 2023,” ujarnya, menambahkan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.