oleh

Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini Sekali Seminggu agar Tidak Mudah Sakit

PortalMadura.Com – Banyak orang yang salah mengenai makanan dan program diet sehat. Banyak orang yang nekat menghindari makanan yang sebetulnya menyumbang banyak nutrisi esensial bagi tubuh.

Hanya saja karena adanya mitos-mitos yang berkembang ditengah masyarakat. Padahal, asupan tersebut termasuk makanan sehat. Seperti yang dilansir okezone.com dikutip dari The Daily Meal, agar tidak ada lagi kesalahpahaman, berikut 5 makanan sehat yang wajib dikonsumsi kaum wanita, setidaknya satu kali seminggu.

Alpukat
Hasil penelitian membuktikan, alpukat memberi tubuh Anda lemak sehat yang membantu memerangi penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya. Oleh karena itu, setiap orang termasuk para wanita juga dianjurkan mengonsumsi lebih banyak alpukat karena dipercaya ampuh menurunkan kolesterol jahat, dan menyediakan sumber folat baik yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Kandungan ini mencegah kelahiran prematur dan komplikasi lain selama kehamilan. Jadi makanan sehat pertama yang perlu Anda konsumsi minimal 1 kali seminggu itu alpukat ya girls!

Pisang
Beberapa wanita mungkin sudah rutin mengonsumsi pisang setiap sarapan. Buah yang mengandung kadar kalium ini rupanya dapat membantu tubuh mengontrol kadar natrium yang tinggi.

Tidak hanya itu, makanan mengandung kalium juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah. Jadi jangan ragu mencampurkan potongan pisang pada menu sarapan pagi Anda.

Blueberri
Ada banyak alasan mengapa ahli saraf merekomendasikan pasien mereka untuk mengonsumsi buah yang satu ini. Blueberri diklaim mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga dapat menjaga memori dan pembuluruh darah Anda tetap sehat.

Antioksidan juga menjadi salah satu zat yang bisa mengurangi risiko kanker. Tidak hanya itu, blueberri juga dikemas dengan serat, sensasi rasa manis alami, dan dapat dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat untuk diet Anda. Misalnya dengan mencampurkan ke dalam yogurt, oatmeal. atau dipanggang dengan kue.

Roti
Selama ini roti mendapatkan reputasi sangat buruk karena mitos tentang kandung glutennya yang tinggi, sehingga dikhawatirkan banyak orang. Tapi perlu Anda ketahui bahwa roti gandum sebetulnya mengandung banyak nutrisi esensial yang baik untuk tubuh, termasuk serat.

Baca Juga: Puluhan Aktifis PMII Gelar Aksi di Kantor DPRD Sumenep

Serat ini dipercaya dapat mengurangi risiko kanker payudara, karena ampuh mengurangi kadar estrogen yang tinggi di dalam darah. Serat juga membantu mengatur pencernaan, mencegah sembelit, dan efek samping lain yang ditimbulkan oleh diet rendah karbohidrat.

Bubuk Kayu Manis
Kayu manis mengandung proanthocyanidins dan cinnamaldehyde. Menurut penelitian, keduanya adalah senyawa dengan sifat antiinflamsi dan antimikroba yang dapat membantu mencegah alzheimer dan gangguan neurologis lainnya.

Jadi jangan ragu bila ingin mencampurkan rempah-rempah yang satu ini ke dalam makanan dan minuman Anda.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar