Konsumsi 9 Makanan ini Untuk Kurangi Nafsu Makan Secara Alami

Avatar of PortalMadura.Com
Konsumsi 9 Makanan ini Untuk Kurangi Nafsu Makan Secara Alami
Ilustrasi

PortalMadura.Com yang berlebihan merupakan musuh utama bagi seseorang yang sedang diet. Tidak bisa mengontrol nafsu makan dan mengonsumsi yang berlebihan pasti akan berdampak pada kenaikan berat badan.

Namun Anda tidak perlu bingung karena ada beberapa cara asyik untuk mengurangi nafsu makan. Nah, ini beberapa makanan yang bisa mengurangi nafsu makan Anda. Apa saja?.

Ini dia daftarnya:

Popcorn
Pernahkah Anda menyadari bahwa makan popcorn lama-kelamaan bikin Anda kenyang dan enggan makan di jam berikutnya?. Sebabnya popcorn begitu tinggi serat sehingga bisa menekan nafsu makanmu.

Selai Kacang
Selai kacang kaya akan protein, asam lemak omega 3, dan karbohidrat sehat yang semuanya berguna untuk menekan rasa lapar secara alami. Apalagi jika Anda memakannya bersamaan dengan roti gandum.

Kacang Pistachio
Kacang pistachio sangatlah kaya nutrisi. Beberapa manfaat sehat dari kacang ini akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh, memperbaiki fungsi otak, dan membantu penurunan berat badan karena saat Anda ngemil kacang pistachio, nafsu makan akan berkurang.

Avokad
Avokad termasuk ke dalam jajaran buah super sehat. Salah satu alasannya yaitu karena avokad mengandung zat antioksidan yang bisa mengurangi produksi asam pencernaan di perut yang nantinya bertujuan untuk mengurangi rasa lapar.

Minyak zaitun
Ketika sedang diet, banyak olahan masakan yang menyarankan Anda untuk menggunakan minyak zaitun. Alasannya karena minyak zaitun mengandung vitamin E yang bisa menetralisir asam lambung dan mengurangi rasa lapar.

Flaxseed
Flaxseed adalah biji-bijian yang kaya akan protein dan zat antioksidan. Kedua nutrisi ini menyimpan manfaat untuk mencegah rasa lapar.

Yogurt
Tidak hanya berguna untuk mendukung kesehatan pencernaan, makan yogurt akan menetralkan asam di perut yang berguna untuk mengurangi rasa lapar.

Oatmeal
Tidak diragukan lagi bahwa makan oatmeal sangat berguna untuk menekan rasa lapar karena oatmeal mengandung karbohidrat kompleks dan serat.

Cabai
Tidak banyak yang tahu bahwa makan cabai juga bermanfaat untuk menekan rasa lapar. Sebabnya makanan pedas akan menjaga asam di perut agar tetap netral. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.