Konsumsi Buah Kurma Saat Sahur, Rasakan Manfaatnya

Avatar of PortalMadura.com
Konsumsi Buah Kurma Saat Sahur, Rasakan Manfaatnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kurma merupakan salah satu buah yang biasanya selalu ada di bulan Ramadan. Sebagian besar umat Muslim menjadikan kurma sebagai menu buka puasa. Karena, selain rasanya yang manis dan legit, buah kurma juga sering dimakan dan sarankan oleh Rasulullah SAW.

Bukan hanya itu, buah yang berasal dari Timur Tengah ini juga memiliki keajaiban yang belum banyak diketahui orang. Salah satunya mampu menguatkan Anda untuk lebih sehat saat berpuasa. Tidak heran apabila banyak orang yang menyukai buah ini.

Sejak dahulu kurma menjadi makanan andalan para muslim saat berpuasa, bahkan untuk makanan sehari-hari. Kurma memang mampu memberi asupan karbohidrat kompleks yang cukup. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengonsumsi 3-4 butir kurma saat sahur untuk memberikan kekuatan berpuasa seharian penuh.

Selain itu, kurma juga mampu melindungi pencernaan seperti kanker usus besar, mencuci ginjal, membersihkan liver dan sebagainya. Tidak perlu khawatir pencernaan Anda akan terganggu walaupun sedang berpuasa. Kurma juga mengandung glutathione yang baik sebagai antioksidan bagi manusia.

Nah, jangan lupa untuk menyediakan kurma di rumah ya. Konsumsi juga secara teratur selama Ramadan agar puasa Anda semakin lancar. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.