Konsumsi Buah Naga Untuk Perawatan Kecantikan, Hasilnya Luar Biasa

Avatar of PortalMadura.Com
Konsumsi Buah Naga Untuk Perawatan Kecantikan, Hasilnya Luar Biasa
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Buah naga merupakan buah yang memiliki kulit seperti sisik dari kulit naga. Buah ini cukup populer di Indonesia, tidak heran jika banyak orang menanam buah naga karena berbagai manfaat yang terkandung didalamnya. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh tetapi juga bisa mengatasi masalah kecantikan.

Perawatan kecantikan secara alami sekarang ini sudah mulai banyak yang mengincarnya. Selain tidak perlu bayar mahal untuk melakukan perawatan kecantikan, Anda juga bisa merawat kulit tanpa bahan kimia yang tentu sangat bahaya bagi kesehatan kulit. Tapi apakah Anda sudah mencoba perawatan menggunakan buah naga?.

Nah, mulai sekarang cobalah untuk mengkonsumsinya dengan tidak hanya dimakan, tetapi dibuat perawatan tubuh, karena buah naga ini memiliki banyak manfaat lho. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk simak dibawah ini:

Mencerahkan Kulit Wajah
Salah satu manfaat dari buah naga adalah untuk membuat wajah Anda memiliki efek cerah. Hal demikian bisa memberikan wajah tampak sehat dan segar. Menghaluskan buah naga kemudian menjadikannya sebagai masker di wajah, memang suatu cara yang cukup efektif untuk Anda terapkan di rumah. Sehinggga Anda tidak perlu repot untuk mencari masker, karena buah naga sudah menjadi masker alami untuk wajah Anda.

Menghilangkan Jerawat
Jerawat memang kerap mengganggu penampilan wajah. Akan tetapi Anda jangan khawatir, buah naga bisa Anda jadikan solusinya.

Caranya, ambil sidikit potongan buah naga, kemudian haluskan potongan buah tersebut. Setelah itu oleskan buah naga yang telah dihaluskan tersebut pada area wajah yang terkena jerawat. Tunggu olesan buah naga sampai kering, kemudian basuhlah dengan air sampai bersih. Cara ini bisa Anda lakukan 2-3 kali sehari, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Melembabkan Kulit
Kulit kering dan kusam biasanya disebabkan oleh efek dari pancaran sinar matahari yang langsung menerpa kulit Anda. Sehingga hal demikian perlu Anda tangani, agar kondisi kulit tetap terlihat sehat dan segar.

Caranya, Anda bisa menggunakan campuran dari buah naga, ketimun, dan madu untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut. Kemudian haluskan dalam satu wadah dan oleskan secara merata pada kulit Anda. Jika sudah dioleskan, tunggu kira-kira setengah sampai satu jam. Lalu bilaslah kulit dengan air sampai bersih. Sehingga kulit Anda bisa terjaga dari kekusaman dan membantu kelembaban kulit.

Sebagai Tabir Surya
Selain bisa mengatasi beberapa masalah kulit di atas, Anda juga bisa menggunakan buah naga sebagai tabir surya alami dalam dunia kecantikan. Jika Anda tidak terlalu cocok untuk menggunakan produk tabir surya yang banyak dijual di pasaran, buah naga memang solusi yang tepat sebagai penggantinya. Karena kandungan dalam buah naga bisa bermanfaat untuk mencegah kulit terbakar akibat dari pancaran sinar matahari secara langsung. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.