Konsumsi Jus Kubis, Ini 10 Khasiat Sehatnya

Avatar of PortalMadura.Com
Konsumsi Jus Kubis, Ini 10 Khasiat Sehatnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kubis merupakan salah satu sayuran yang bisa diolah atau menjadi campuran bermacam menu masakan. Karena selain rasanya yang enak, kubis juga mempunyai banyak khasiat. Salah satunya yaitu memperkuat daya tahan tubuh.

Namun, Apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat kubis di blender di jadikan jus?. Bisa jadi hal yang menjijikkan dan tentu saja tidak membangkitkan nafsu makan sama sekali. Meskipun begitu, mengonsumsi ternyata banyak manfaatnya.

Berikut ini daftarnya:

Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kubis mengandung semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Minum segelas jus kubis bermanfaat untuk melawan semua patogen berbahaya dan mencegah segala jenis infeksi.

Mempertajam Penglihatan
Kubis mengandung beta karoten yang akan membuat penglihatan tetap tajam. Nutrisi ini juga membantu mencegah degenerasi makula dan bagus untuk mendukung kesehatan mata.

Mempercantik Kulit
Karena adanya kandungan fitokimia dan zat antioksidan di dalamnya, maka minum air kubis membantu melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat atau kulit kering.

Menguatkan Tulang
Kubis kaya akan nutrisi penting seperti kalsium, magnesium, dan potasium. Semua nutrisi ini bermanfaat untuk menguatkan tulang.

Membersihkan Alkohol dari Dalam Tubuh
Kamu bisa membersihkan sisa alkohol yang mengendap dalam tubuh dengan minum segelas jus kubis keesokan harinya. sebab jus kubis kaya akan antioksidan yang membantu mendetoksifikasi tubuh.

Mengobati Luka di Usus
Kubis kaya akan fitonutrien. Nutrisi ini berguna untuk memperkuat ketahanan lapisan perut dari serangan asam yang bisa menyebabkan luka.

Menurunkan Risiko Kanker
Karena kubis terkenal dengan sifatnya yang tinggi zat antioksidan, maka kubis akan melawan stres oksidatif kronis yang bisa menyebabkan kanker.

Memurnikan Darah
Lagi-lagi kandungan zat antioksidan dalam kubis berfungsi untuk mendetoksifikasi darah dan mencegah masalah kesehatan serius yang berkaitan dengan darah.

Menurunkan Berat Badan
Minum jus kubis secara rutin dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Sebab selain berfungsi sebagai alat detoks, minum jus kubis juga bermanfaat untuk menyingkirkan kelebihan lemak dan kalori dalam tubuh.

Mendukung Kesehatan Lever
Kubis mengandung salah satu antioksidan yang disebut dengan Indole-3 carbonile yang membantu mendetoks lever. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.