Konsumsi Jus Seledri dan Rasakan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
Konsumsi Jus Seledri dan Rasakan Manfaatnya Bagi Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Masyarakat Indonesia sudah familiar dengan jus dari buah-buahan, tapi kalau jus seledri, tidak banyak yang mau mengonsumsinya, padahal manfaatnya sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Daun seledri tak melulu dapat dijadikan komposisi tambahan pada makanan seperti sop tapi juga bisa dijadikan jus. Jus daun seledri juga sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan. Kini variasi jus tidak hanya dari buah saja, tren minuman sehat dari sayuran kian populer. Hal tersebut disebabkan karena sayuran memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Salah jenis sayur yang rasanya enak, legit dan pastinya sehat adalah seledri. Namun perlu diingat, seledri yang cocok dijadikan jus ini adalah jenis seledri batang atau celery stick ya! Bukan seledri kecil yang biasa dijadikan taburan dalam makanan. Berikut ini manfaat jus seledri.

Mengatasi perut kembung
Seledri mengandung senyawa yang bersifat diuretik alami. Dengan mengonsumsi jus seledri, maka dapat melepas retensi air dalam tubuh termasuk perut. Jus seledri juga dapat meminimalisir gas dalam perut yang membuatnya terasa begah atau kembung

Menangkal radikal bebas
Seledri juga mengandung antioksidan dan anti-inflamasi, sehingga nutrisi ini dapat membantu melawan penyakit akibat radikal bebas. Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaatnya dalam bentuk jus yang pekat daripada Anda memakan batangnya.

Sumber magnesium
Seledri juga tinggi magnesium, yang dapat meningkatkan kesehatan otot, pencernaan dan perbaiki kualitas tidur. Selain itu, terdapat nitrat yang dapat melebarkan pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi dan memperbaiki pencernaan.

Rendah Gula
Seledri utuh hanya mengandung satu gram gula per cangkir. Bahkan jika Anda meminum empat atau lima cangkir seledri utuh, Anda akan tetap mengonsumsi lebih sedikit gula daripada yang ada dalam secangkir jus jeruk (sekira tujuh gram).

sendiri gampang, siapkan beberapa batang seledri yang sudah dicuci bersih. Kemudian masukkan ke dalam blender dan tambahkan air. Karena rasa asli dari seledri ini tidak begitu manis, Anda bisa menambahkan beberapa potong buah apel atau sendok teh madu untuk memperkaya rasa. Selamat mencoba!(Okezone.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.