oleh

Kontra PSIS Semarang, Madura United Timpang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United tidak dalam kekuatan full ketika menghadapi tim tamu, PSIS Semarang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada tanggal 26 November 2018.

Pasalnya, tiga pemain skuat Laskar Sape Kerrab harus absen. Yaitu Guntur Ariyadi dan Zah Rahan Krangar, dua pemain ini tidak bisa merumput lantaran akumulasi kartu. Sedangkan satu pemain lainnya adalah Lucky Wahyu yang tengah dibekap cedera.

Tetapi absennya tiga pemain tengah itu sejatinya Madura United masih memiliki Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Milad Zeneyedpour. Bahkan ada lagi pemain yang sering mengisi bangku cadangan, yaitu Rizky Dwi Febrianto dan Irsan Lestaluhu.

“Semua persiapan sudah dijalankan. Siapa yang paling siap dimainkan kami masih belum mengetahui, terpenting semua pemain memahami semua taktik yang telah direncanakan,” ujar Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, Jumat (23/11/2018).

Pelatih asal Brasil itu menambahkan, sektor tengah merupakan posisi yang sangat vital dalam menjaga keseimbangan tim. Oleh karena itu, absennya tiga pemain tersebut harus mempersiapkan skenario lain dalam menghadapi tim tamu.

“Semua sektor sangat penting, hanya sektor tengah yang paling penting dalam mengatur ritme pertandingan dan transisi saat menyerang atau bertahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Rizky Dwi Febrianto mengaku, dirinya sudah siap apabila dipercaya pelatih untuk bermain dalam partai kandang pekan ke 32 tersebut. (Marzukiy/Putri)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...