Koramil Pragaan Lakukan Si-Mokos Pada Anak SD dan Guru

Avatar of PortalMadura.Com
Koramil Pragaan Lakukan Si-Mokos Pada Anak SD dan Guru
Si-Mokos

PortalMadura.Com, – Koramil 0827/09 Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan sosialisasi kepada guru dan murid SD mulai Senin (27/11/2017) hingga Selasa (28/11).

Si-Mokos atau Sarana Interaksi Motor Komunikasi merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil-koramil di Madura yang bertujuan untuk mendekatkan diri atau merangkul masyarakat dengan komunikasi.

“Si-Mokos ini bergantian dengan Koramil-koramil lain. Kebetulan saya kebagian dua hari. Pertama di SDN Pakamban Laok dan kedua di Yayasan MI Adzikir Desa Pragaan Laok,” terang Komandan Koramil 0827/09 Pragaan, Sumenep, Kapten Imf Ahmad Muher pada PortalMadura.Com, Selasa (28/11/2017).

Si-Mokos sendiri menggunakan sarana motor roda tiga, berisi buku-buku bacaan dan televisi yang menyajikan film pendidikan dan film perjuangan untuk murid-murid.

“Tujuan utama kami adalah untuk membantu mencerdaskan bangsa. Kebetulan yang kami ajak berkomunikasi saat ini adalah guru dan murid-murid,” terangnya.

Berdasarkan hasil laporan harian anggota yang bertugas, menyebutkan, kedua sekolah tersebut menanggapi Si-Mokos dengan respon positif dan merasa terhormat.(Vivin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.