Korban Puting Beliung Sumenep Dapat Bantuan Peralatan Sekolah

Avatar of PortalMadura.com
Korban Puting Beliung Sumenep Dapat Bantuan Peralatan Sekolah
Petugas BPBD Sumenep cek lokasi korban puting beliung (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyalurkan bantuan terhadap . Salah satunya di Desa Campaka, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura, Minggu (10/4/2022).

Bantuan yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, di antaranya tikar, makanan siap saji, dan peralatan sekolah.

“Ini instruksi dari pak bupati agar dapat meringankan beban warga,” kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep Wahyu Kurniawan Pribadi.

Warga penerima bantuan tersebut merupakan korban angin puting beliung disertai hujan deras pada Sabtu (9/4/2022) siang yang mengakibatkan atap dapur dan sebagian atap rumah warga rusak.

Kerusakan yang dialami warga kategori ringan dan nilai bantuan yang diterima warga sekitar Rp500 ribu. Besaran bantuan merujuk pada Peraturan Bupati nomor 26 Tahun 2013 Tentang Pemberian Bantuan Bencana yang dikategorikan ringan, sedang dan parah.

Pihaknya menyarankan, warga yang tertimpa bencana alam segera melaporkan melalui call center 112 agar petugas lebih cepat memberi pertolongan dan bantuan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.