Korban Tewas Virus Korona di China Capai 170 Orang

Avatar of PortalMadura.com
Korban Tewas Virus Korona di China Capai 170 Orang
Korban virus corona di China (Hector RETAMAL / AFP)

PortalMadura.Com – Jumlah korban tewas akibat wabah baru di China hingga Kamis meningkat menjadi 170 orang, naik dari sehari sebelumnya sebanyak 132 orang.

Sejauh ini, Komisi Kesehatan Nasional China telah mengonfirmasi sekitar 7.711 kasus pneumonia yang disebabkan oleh virus korona (2019-nCoV).

Daerah otonomi Tibet juga telah melaporkan satu dugaan kasus.

Menurut laporan komisi kesehatan, 38 orang meninggal dunia dalam 24 jam terakhir dan total 12.167 orang dicurigai terinfeksi virus.

Virus yang berasal dari Kota Wuhan ini telah menyebar ke 30 provinsi di negara itu.

Puluhan kasus juga dilaporkan di Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, Thailand, Amerika Serikat, Singapura, Prancis, Malaysia, Australia, dan Vietnam.

Pekan lalu, pemerintah China mengumumkan akan memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek, yang semula dijadwalkan berakhir pada 30 Januari, dalam upaya mencegah penyebaran penyakit lebih lanjut.

Bandara-bandara di seluruh dunia memperketat pemeriksaan terhadap para pelancong dari China dan banyak maskapai menangguhkan penerbangan ke Wuhan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengadakan pertemuan pekan lalu, tetapi menunda keputusan untuk menyatakan situasi wabah darurat kesehatan karena memerlukan informasi lebih lanjut tentang virus tersebut.

Panel darurat WHO akan mengadakan pertemuan kembali pada Kamis malam untuk membahas ancaman virus mematikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.