Korps Marinir TNI AL Tanam Bibit Terumbu Karang di Pulau Gili Labak dan Gili Genting

Avatar of PortalMadura.Com
Korps Marinir TNI AL Tanam Bibit Terumbu Karang di Pulau Gili Labak dan Gili Genting
Marinir Anjas Wicaksono Putro

PortalMadura.Com, – Pulau Gili Labak dan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi sasaran penanaman oleh personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan(Danyon Marhanlan) V Surabaya, Mayor Marinir Anjas Wicaksono Putro menjelaskan, bibit terumbu karang itu mencapai 4 ribu.

“Di masing-masing pulau itu, 2 ribu bibit terumbu karang,” katanya saat di Pulau Gili Labak, Sumenep, Sabtu (15/8/2015).

Kegiatan tersebut hasil kerja sama TNI AL dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), yang dilakakukan serentak di seluruh Indonesia selama 2 bulan terakhir.

Penanaman di Sumenep yang dilakukan sejak Jumat-Sabtu (14-15/8/2015) itu, melibatkan 100 orang penyelam dari TNI AL, 38 personel Kodim 0827 Sumenep, dan personel Polres Sumenep. Dengan kedalaman 1,5 -10 meter dari bibir pantai.

Rombongan berangkat dari pelabuhan Kalianget menuju Pulau Gili Labak dengan menggunakan KRI Katon 310, serta tongkang milik Puskopal.

Sementara, Wakil Bupati Sumenep Soengkono Sidik mengapresiasi kegiatan yang sifatnya sosial tersebut. “Hal serupa perlu terus dilakukan setiap tahun agar terumbu karang di perairan Sumenep terjaga dan dapat dilestarikan dengan baik,” harapnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.